Nasional

Dua Qari Masuk Final, Kafilah Sumbar Terus Berjuang di STQH Pontianak

149
×

Dua Qari Masuk Final, Kafilah Sumbar Terus Berjuang di STQH Pontianak

Sebarkan artikel ini
Qariah Sumbar sedang tampil dari cabang tilawah dewasa putri di STQH, Pontianak, Kalbar.ist

PADANG – Sumatera Barat berpeluang untuk meraih juara pertama pada 2 cabang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXV di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Peluang itu, yakni dari cabang Tahfiz 1 jus tilawah putra dan tilawah dewasa putri.

Sementara dari agenda, penutupan akan berlangsung malam ini Jumat (5/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Final cabang tahfiz 1 jus tilawah putra Sumbar atas nama Fadlan Mubarak yang bersaing dengan peserta dari DKI Jakarta dan Sumatera Utara yang beradu kemampuan pada Kamis (4/7) siang, dengan lokasi perlombaan di tugu khatulistiwa, Pontianak, Kalbar.

Sedangakan untuk cabang tilawah dewasa putri, Sumbar menempatkan satu qoriah atas nama Anissaul Malikah, yang bertanding Kamis (4/7/2019) malam, dengan lokasi alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat. Anissaul akan bersaing dengan qoriah asal Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA  Kampanyekan Anti Korupsi, Bus KPK Roadshow di Sumbar

“Untuk pengumuman juara akan diumumkan saat penutupan STQ Nasional ke XXV besok malam, Jumat (5/7) malam, yang berlokasi alun-alun Kapuas. Semoga hasilnya akan membuat bangga Sumatera Barat” sebut Kepala Biro Bina Mental Setdaprov Sumbar, Syaifullan didampingi Kepala Bidang Bina Mental, Karimis kemarin.

Diakuinya STQH kali ini adalah pemanasan bagi qari dan qariah Sumbar. Dengan itu, maka Sumbar dapat mengukur kemampuan qari-qariah yang akan ditampilkan pada MTQ tingkat nasional di Sumbar.

Pada STQH kali ini, Pemprov Sumbar membawa sebanyak 16 peserta yang mengikuti di tiga cabang dan delapan golongan perlombaan. STQH XXV Pontianak ini akan berlangsung sejak 27 Juni sampai 6 Juli.(Bdr)

BACA JUGA  75 Tahun Indonesia Merdeka, Sarana Prasarana Transportasi Belum Optimal

Comment