Olahraga

Atlet Berprestasi Didepak, Orangtua Sayangkan Kebijakan PPLP Sumbar

242
×

Atlet Berprestasi Didepak, Orangtua Sayangkan Kebijakan PPLP Sumbar

Sebarkan artikel ini
UPTD KB OR--Kantor UPTD Kebakatan Olahraga di Sungai SapihKuranji Kota Padang. IST

PADANG – Adalah, Jafrial (56) orang tua atlet gulat binaan PPLP Sumbar Yovan Fadli menyayangkan kebijakan UPTD Kebakatan Olahraga Dispora Sumbar, tanpa ada surat peringatan, yang mendepak anaknya dari asrama binaan PPLP Sumbar. Yovan dikeluarkan dari PPLP tersebut sejak awal Juli 2019.

Kekagetan sang ayah Yovan i menyusul penerimaan siswa baru di UPTD Kebakatan Olahraga di bilangan Jalan Bypass Sungai Sapih itu.
Karena dengan masuknya 3 orang calon atlet, otomatis ada satu atlet yang harus dikeluarkan yaitu Yovan FadliI, atlet gulat asal Padang.

Atlet gulat yang turun di kelas 42 kg tersebut merupakan atlet peraih perunggu di Porprov XVI Padang Pariaman. Kemudian Yovan juga tak buruk buruk amat prestasinya, karena ia juga menyabet emas di Piala Walikota Cup 2018.

BACA JUGA  Diperkuat Pemain Timnas U-16, PPLP Sumbar Tantang Juara Kejurnas PPLP

Dampak didepaknya atlet tersebut dari asrama membuat orang tua yang bersangkutan tidak terima. Karena anaknya di keluarkan tanpa ada surat pemberitahuan kepada anaknya terlebih dahulu. Idealnya, harus ada surat peringatan dari dari 1 sampai 3, barusan sang anak dipenalti

“Saya tidak terima atas kebiksns UPTD Kebakatan Olahraga Dispora memulangan anak saya tampa penjelasan yang detail dari UPTD. Padahal anak saya tidak pernah melanggar aturan yang di berlakukan,” ujar Jafrial (56) orang tua Yovan, Selasa (2/7/2019).

Jafrial menambahkan, kalau di ukur dari prestasi Yovan cukup berpotensi, buktinya ia sudah berprestasi dengan meraih perunggu di Porprov XVI tahun 2018 di Padang Pariaman. Kemudian ia juga meraih emas pada kejuaraan gulat memperebutkan piala Walikota Padang di tahun yang sama.

BACA JUGA  2023, Kejuaraan Tinju Amatir Berlanjut, PadangPanjang dan Pasbar Siap jadi Tuan Rumah

Selain itu di sisi prestasi akademis, Yovan juga tidak jelek. Karena, cukup rajin masuk sekolah. Untuk sebagai orang tua sangat menyesalkan kebijakan UPTD mendepak Yovan. Atas persoalan harus ada penjelasan dari UPTD di bawah bendera Dispora Sumbar tersebut.

Hal senada, juga dilontarkan pelatih gulat Arnaldi menyayangkan sikap dari UPTD Kebakatan Olahraga Dispora Sumbar. Pasalnya, atlet gulat yang dia asuh tersebut merupakan atlet yang memiliki talenta. Karena baru bergabung di PPLP Yovan sudah membuktikan diri bisa berprestasi dengan merebut perunggu Porprov.

Comment