Ekonomi

Mudik Gratis BUMN Untuk Negeri di Padang Capai 2.126 Orang

176
×

Mudik Gratis BUMN Untuk Negeri di Padang Capai 2.126 Orang

Sebarkan artikel ini
Salah seorang penumpang mudik gratis BUMN Untuk Negeri dari Padang ke Mentawai.ist

PADANG – Penumpang Mudik Gratis Bersama BUMN tujuan Mentawai-Padang ataupun sebaliknya yang digelar PT Semen Padang sejak 15 Mei hingga Juni 2019, mencapai 2.126 orang. Bahkan jumlah tersebut, melampau kuota yang targetkan sebanyak 1.100 orang.

Kadep Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Oktoweri, mengatakan, Mudik Gratis Bersama BUMN tahun 2019 ini, merupakan kali kedua digelar Semen Padang yang bekerjasama dengan PELNI, dan Mudik gratis ini merupakan bagian dari pogram BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pada program ini, Kementerian BUMN melibatkan seluruh BUMN di Indonesia untuk memberangkatkan 250 ribu orang pemudik ke kampung halamannya masing-masing. Untuk PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sendiri, Kementerian BUMN memberikan target sebanyak 5000 orang dengan beberapa wilayah.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Lakukan Penanaman Bibit Jeruk Lemon di Lingkungan Mako

Untuk wilayah Sumbar, PT Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia Gorup, mandapat target 1.100 orang pemudik.

“Alhamdulillah tercapai. Bahkan bersama dengan PELNI, kami pun memberangkan pemudik lebih dari 2000 orang,” kata Oktoweri saat pelepasan Mudik Gratis Bersama BUMN di Dermaga Tuapejat, Mentawai, Jumat (31/5/2019) sore.

Pelepasan peserta Mudik Gratis Bersama BUMN dari Mentawai menuju Padang itu, dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, Danlanal Mentawai Letkol (P) Anis Munandar, Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya, Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal, dan Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Edi Sukarni.

Disebutkan Oktoweri, mudik lebaran tahun ini juga sama dengan mudik gratis tahun sebelumnya yang digelar Semen Padang dan PELNI. Di mana, setiap pemudik mendapatkan goody bag berisi baju, topi, snack dan obat-obatan.

BACA JUGA  Hubungi PUPR Langsung Soal Tol Padang-Pekanbaru, Athari Gauthi: Dihentikan Sementara

“Kami berharap, masyarakat yang mudik ke kampung halamannya ini, kembali lagi ke Mentawai dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Oktoweri juga berpesan kepada warga Mentawai, terutama yang mudik ke kampung halamannya untuk dapat kembali ke Mentawai, agar bisa bersama-sama dengan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk membangun Mentawai menjadi lebih baik lagi.

Comment