Lifestyle

Puluhan Siswa SMA Adabiah Wisuda Tahfizh

322
×

Puluhan Siswa SMA Adabiah Wisuda Tahfizh

Sebarkan artikel ini

PADANG – SMA Adabiah Padang menggelar wisuda tahfizh sebanyak 20 siswa di Masjid Raya Adabiah Padang, Rabu (28/05/2019). Wisuda ini merupakan wisuda tahfizh yang perdana bagi yang mengutamakan adab ini.

Kepala SMA Adabiah Padang Hj Siti Bahari Spd MM mengatakan, wisuda ini merupakan tahfizh perdana sebanyak 20 siawa. Namun, yang hadir ini 17 siswa, sementara 3 siswa, karena alasan tertentu tidak bisa hadir dalam wisuda ini.

” Selain itu wisuda tahfizh yang perdana ini merupakan upaya memotivasi siswa yang lain,” ujar Siti.

Kemudian wisuda ini merupakan persyaratan masuk ke tingkat sekolah yang lebih tinggi. Kemudian anak anak yang wsuda tahfizh selain diberikan sertifikat juga diberikan Tabanas.

BACA JUGA  Mari Sisihkan Waktu Bermain dengan Anak, Ada Festival Anak di Istana Gubernur Sumbar

Dan siswa ini ada yang Di wisuda ini ada yang hafal dari satu juz hingga delapan juz. Memang tahun ajaran 2018 – 2019 barusan bisa mewisuda sekitar 20 – an anak wisudawan tahfizh dan tahfizah. Kemudian diharapkan pada tahun ajaran masa mendatang akan ditingkatkan menjadi 30 wisudawan.

Ketua YSO Adabiah Azmal Zein mengatakan, hendaknya tahfizh ini tidak saja menjadi bekal duniawi juga bekal bagi anak anak pada akhirat nanti .

“Kemudian mereka yang telah diwisuda tahfizh ini semoga menjadi yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta berbakti kepada orangtua dan lingkungan mereka masing masing,” ujar Azmal.

Dikatakan Azmal, kurikulum ini sangat bemanfaat bagi anak anak kelak untuk menempuh pendidikan selanjutnya. Baik perguruan negeri apalagi perguruan tinggi agama.

BACA JUGA  Ditreskrim Polda Sumbar Bergerak Masif Gelorakan Akselerasi Vaksinasi

“Kita mengharapksn kepada tenaga pendidik di Adabiah bisa meningkatkan jumlah wisudawan tahfizh pada tahun ajaran mendatang, ” ujar Azmal. (rjk)

Comment