Ekonomi

Penumpang Mudik Gratis Bersama BUMN di Sumbar Melebihi Kuota

223
×

Penumpang Mudik Gratis Bersama BUMN di Sumbar Melebihi Kuota

Sebarkan artikel ini

PADANG – Jumlah penumpang Mudik Gratis Bersama BUMN yang dilaksanakan PT Semen Padang dan PT PELNI (Persero) untuk tujuan Mentawai-Padang ataupun sebaliknya, membludak. Bahkan jumlahnya melebihi kuota yang disediakan oleh kedua perusahaan plat merah di Indonesia ini.

“Alhamdulillah, mudik gratis kali ini antusias sekali,”kata Ketua Tim Mudik Gratis Bersama BUMN, Delfi Adri usai acara pelepasan ratusan pemudik dari Padang-Mentawai, di Pelabuhan Teluk Bayur, Rabu (29/05/2019).

Jumlah penumpang mencapai 1.261 orang, dan telah melebihi kuota dari 1.100 penumpang yang disediakan.

Mudik Gratis Bersama BUMN tahun 2019 itu dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, dan dihadiri Direktur Operasi PT Semen Padang, Firdaus di Pelabuhan Teluk Bayur. Kemudian, juga hadir Danlantamal II Padang, Laksma TNI Agus Sulaiman, serta sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang. Di antaranya, Kadep Komunikasi & Hukum Perusahaan, Oktoweri, dan Kepala Unit CSR, Muhamad Ikrar.

BACA JUGA  Baznas Padang Gandeng Budiman Swalayan Himpun Donasi Pelanggan jadi Infak 

Kemudian, juga hadir Kepala KSO Pelabuhan Teluk Bayur, Nazarwin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Heri Nofiardi, perwakilan PT PELNI (Persero), Pelindo II Teluk Bayur, Jasaraharja, perwakilan pemudik dari Padang menuju Mentawai, dan sejumlah kru Kapal KM Sabuk Nusantara 68 yang dilibatkan untuk mengangkut penumpang Mudik Gratis Bersama BUMN tahun 2019.

Untuk keberangkatan pertama tanggal 15 Mei pukul 17.00 WIB, kapal KM Sabuk Nusantara 68 melewati rute perjalanan dari Teluk Bayur-Sioban-Sikakap-Pasapuat-Sioban-Tuapejat-Panasahan, dan kembali ke Teluk Bayur.

“Jumlah penumpang dari Teluk Bayur menuju Mentawai ataupun sebaliknya pada keberangkatan pertama, tercatat sebanyak 252 orang,” ujarnya.

Keberangkatan kedua pada 22 Mei pukul 18.00 WIB, lanjut Delfi, jumlah penumpang sebanyak 322 orang dengan rute dari Teluk Bayur-Labuhan Bajau-Sikabaluan/Pokai-Muaro Saibi-Siberut-Pei Pei-Tuapejat-Panasahan, dan kembali ke Teluk Bayur.

BACA JUGA  Mengurai Pengangguran, Irwan Prayitno: Penanganan di Sumbar Tak Bisa Disamakan dengan Provinsi Lain

Sedangkan untuk keberangkatan ketiga, dilakukan pada tanggal 26 Mei pukul 18.00 WIB kemarin dengan rute perjalanan dari Teluk Bayur menuju Panasahan-Tuapejat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinakak-Panasahan dan kembali lagi ke Teluk Bayur Mei. Total penumpang yang diangkut sebanyak 687 orang.

Comment