Sumatera Barat

Zardi, Kabag Persidangan Sambut Kunjungan Pansus DPRD Agam

20
×

Zardi, Kabag Persidangan Sambut Kunjungan Pansus DPRD Agam

Sebarkan artikel ini

PADANG-Kabag Persidangan dan Perundangan Sekretariat DPRD Sumbar didampingi Kasubag Humas dan Protokol, Dahrul Idris menerima kunjungan DPRD Agam, khususnya Pansus I DPRD Pembahasan RPJPD Kabupaten untuk sinkronisasi RPJPD tahun 2025 – 2045 Provinsi dengan daerah di ruang khusus II DPRD Provinsi Sumatera Barat, Selasa (25/6/2024).

Zardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Pansus I Pembahasan RPJPD 2025- 2045. Pihaknya berdasarkan Kemendagri tetap mengikuti alur yang ditetapkan.

“Terima kasih kunjungan Ketua dan anggota Pansus I DPRD Kabupaten Agam untuk sinkronisasi penyusunan RPJPD tahun 2025- 2045 provinsi dengan daerah, kami sangat bahagia atas kunjungan ini,” ujar Zardi

Menurut Zardi, Minggu pertama Agustus 2024 untuk menyelesaikan RPJPD 2025- 2045, oleh karena itu, pihaknya meminta kepada semua pihak dapat mensinkronisasikan dari kabupaten, provinsi dan nasional.

BACA JUGA  Apel Pascalebaran, Pegawai Pemprov Sumbar Diminta Kembali Memberikan Pelayanan Terbaik

Kata Zardi, Pihaknya pastikan akan memperhatikan harapan masyarakat untuk mengakomodir kearifan lokal di daerah. Salah satu meiiputi RPJPD 2025- 2045 kebijakan umum wilayah, tema pembangunan Sumatera Barat, alternatif sumber pendanaan dan pembiayaan pembangunan.

Salah seorang Pansus I RPJPD Kabupaten Agam mengatakan, Pihaknya pastikan juga mengikuti alur yang juga ditetapkan tahapan yang ada, tak elok kabupaten menetapkan RPJPD sebelum penetapan RPJPD provinsi dilaksanakan.

Zardi mengatakan, Kemendagri telah membuat alur RPJPD, target Juli telah menetapkan RPJPD Perda ini, Kemendagri dapat melakukan evaluasi sebulan dan Bakal Calon Kepala daerah dapat menjadikan acuan penetapan RPJPD 2025- 2045.

“Pihaknya juga telah siapkan untuk uji publik, kita pastikan mengikuti tahapan atau alur RPJPD ditetapkan Kemendagri,” ujar Zardi. (*/drd)

BACA JUGA  Saatnya Bangkit, Pemprov Sumbar Terus Bergerak Pulihkan Perekonomian Warga Pascbencana

Comment