Sumatera Barat

2024, Pemkab Pessel Siapkan Anggaran Peningkatan Jalan Rp92 Miliar

28
×

2024, Pemkab Pessel Siapkan Anggaran Peningkatan Jalan Rp92 Miliar

Sebarkan artikel ini

PAINAN — Pada rentang tahun 2021-2023, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) jalan sepanjang 102 Km telah dilakukan pemeliharaannya.

Jalan sepanjang 102 km tersebut menambah jalan kondisi baik di Kabupaten yang berjulukan Negeri Sejuta Pesona, mengingat panjang jalan di kabupaten itu dengan total 2.333,18 Km.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerkaan Umum dan Tataruang (PUTR) Eka Fahresi, pembangunan dan pemeliharaan jalan kabupaten melebihi target yang ditargetkan.

“Kondisi jalan baik ditargetkan pertumbuhannya dalam RPJMD hanya 1 persen, Alhamdulillah, kita melebihi” sebutnya, Selasa, (25/06/2024).

Sementara itu pada tahun 2024 ini untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan dianggarkan sebesar Rp92,2 miliar.”Bersumber dari DAK, DBH, DAU dan IJD” sebut Eka.

BACA JUGA  Potensi Zakat Besar, Gubernur Sumbar Dorong Sinergitas Pemda dengan Badan Amil Zakat

Upaya pembukaan jalan merupakan salah satu misi dari Bupati Pesisir Selatan untuk membuka isolasi daerah.

Terpisah, Kepala Bidang IKP Diskominfo Pessel, Wildan menambahkan bahwa akses transportasi yang baik tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Menunjang ekonomi warga Pessel salah satunya perlu jalan yang baik, karena akan memperlancar transportasi” ujarnya. (drd)

Comment