PariwisataSumatera Barat

Dubes Australia ke Sumbar, Mahyeldi Tawarkan Pariwisata

50
×

Dubes Australia ke Sumbar, Mahyeldi Tawarkan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Mahyeldi saat menyambut kunjungan balasan dari Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, di Istana Gubernuran, Padang, Kamis (13/6/2024).Ist

PADANG – Gubernur Sumbar Mahyeldi berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Australia. Ada beberapa pembicaraan yang ditekankan pada pertemuan tersebut, seperti bidang Pendidikan, sosial-budaya, ekonomi, perdagangan dan Pariwisata.

Hal ini diungkapkan oleh Mahyeldi saat menyambut kunjungan balasan dari Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, di Istana Gubernuran, Padang, Kamis (13/6/2024).

Gubernur Mahyeldi mengungkapkan, ini merupakan kunjungan balasan dari Kedubes Australia. Dalam pertemuan banyak itu banyak hal yang dibicarakan, salah satunya mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Mentawai dan Kasawan Mandeh.

“Kami berharap akan berlanjut dengan perjanjian yang mengikat, InsyaAllah tahun 2025 nanti kita telah ada kesepakatan antara Australia dengan Sumbar,” kata Mahyeldi.

BACA JUGA  Asah Kemampuan dan Mental Kompetitif pada Smapsic XIX dan Junior XV di SMAN 1 Padang

Menurut Mahyeldi, Australia salah satu pasar pariwisata potensial bagi Sumbar. Banyak wisatawan Australia yang mengunjungi Sumbar, terutama di Kepulauan Mentawai yang dikenal memiliki ombak yang sangat menawan bagi pecinta surfing

“Jadi pada tahun 2025 nanti, kita inginkan penerbangan Australia bisa langsung ke Mentawai,” harapnya.

Sebelumnya wisatawan Australia datang ke Mentawai menggunakan transportasi kapal laut. Gubernur inginkan ada pihak bisa mengelola Bandara Mentawai untuk dilewati oleh pesawat yang lebih besar bukan pesawat kecil yang saat ini melayani rute Padang-Mentawai.

“Setidaknya para wisatawan asal Australia bisa langsung ke Sumbar, meskipun melalui Bandara Internasional Minangkabau yang jarak tempuhnya sekitar 3-4 jam,” ungkapnya.

Menurut Gubernur Mahyeldi, Australia – Sumbar memang sudah punya agenda tahunan untuk tahun 2025 nanti. Seperti bidang pendidikan, kebudayaan, perikanan dan pariwisata.

BACA JUGA  Banjir di Kota Padang panjang, 1 orang berhasil ditemukan, 2 masih Hilang

“Nanti kepala OPD kita tugaskan untuk segera menindaklanjuti perjanjian tersebut, agar bisa berjalan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Mudah mudahan dengan kunjungan balasan dari Dubes Australia tersebut bisa membawa kemajuan bagi Sumatera Barat.(Bdr)

Comment