PeristiwaSumatera Barat

KAI Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin

69
×

KAI Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin

Sebarkan artikel ini
Bantuan dari KAI disalurkan pada korban bencana banjir bandang dan lahar dingin di Sumbar.Ist

PADANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bergerak cepat dalam membantu korban terdampak bencana tanah longsor, banjir bandang dan banjir lahar dingin di wilayah Tanah Datar dan Agam Sumatera Barat.

KAI memberikan bantuan senilai total Rp100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) dimana pada tahap kedua KAI memberikan bantuan logistik berupa beras, minyak goreng, mie instan, sarden, gula, biskuit, teh, sabun mandi, dan popok.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KAI untuk penanganan korban bencana tanah longsor, banjir bandang dan banjir lahar dingin di Tanah Datar dan Agam,” ujar VP Divre II Sumatera Barat Sofan Hidayah.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manajer Pengamanan KAI Divre II Sumatera Barat Sigit Hidayat selaku perwakilan Tim TJSL KAI kepada perwakilan BPBD di Posko Utama Agam dan Tanah Datar (16/5/2024).

BACA JUGA  12 Kali Berturut-turut, Pemprov Sumbar Kembali Terima Opini WTP

KAI turut berduka atas bencana yang dialami para korban. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini.
Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap bencana yang sedang terjadi di tanah air serta sebagai wujud kehadiran BUMN untuk Indonesia.

Di samping memberikan bantuan secara langsung, KAI juga berperan menjadi Koordinator Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat. Sebagai koordinator, KAI bertugas untuk mengoordinasi BUMN-BUMN yang hendak mengirimkan bantuan.

Sofan menambahkan, bantuan yang KAI berikan diharapkan dapat mempercepat pemulihan bencana di kawasan tersebut.

“Semoga bantuan yang KAI berikan dapat bermanfaat dan harapannya masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” tutup Sofan.

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Siapkan Ambulance Untuk Membantu Proses Evakuasi Korban Bencana di Kabupaten Agam dan Tanah Datar

Sebelumnya, pada Rabu (15/5) PT KAI telah memberikan bantuan tahap I kepada korban bencana alam longsor, banjir bandang dan banjir lahar dingin di wilayah Sumatera Barat. Adapun bantuan yang diberikan berupa Kebutuhan Pokok, Perlengkapan Darurat dan Obat-obatan yang di antar ke lokasi terdampak bencana Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.(Bdr)

Comment