Olahraga

Atlet Silat Ramakeen Sigit, Harapkan Dukungan IPSI Sumbar Wujudkan Impiannya jadi Anggota Polri

82
×

Atlet Silat Ramakeen Sigit, Harapkan Dukungan IPSI Sumbar Wujudkan Impiannya jadi Anggota Polri

Sebarkan artikel ini

PADANG-Atlet silat PON Sumbar Ramakeen Sigit mengharapkan Pengprov IPSI Sumbar, mendukung aspirasinya menjadi anggota Polri. Pasalnya, Ramakeen sekarang tengah mengikuti tes masuk anggota Polri di Mapolda Sumbar.

Sebab, menjadi anggota Polri merupakan cita-cita yang jadi impiannya sejak kecil. Namun, Sigit tetap tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang atlet untuk tetap latihan menghadapi PON Aceh-Sumut, yang akan digelar medio September 2024 mendatang.

Namun, dalam hal ini Ramakeen cukup mengharapkan IPSI Sumbar, memberikan dukungan kepadanya. Karena, menjadi aparat kepolisian, memang menjadi cita – citanya sejak bangku sekolah.

Sedangkan, bagi Sigit mewakili Sumbar di ajang PON adalah kesempatan luar biasa, yang tentunya tidak akan disia-siakannya. Kesempatan ini berhasil diraih selain berkat dukungan, pelatih dan orangtua, juga berkat kerja keras dan kemauan yang serius untuk berlatih. Hal ini dibuktikannya melalui sederet prestasi yang telah diraih sejak 3 tahun terakhir ini.

BACA JUGA  Syafrizal Bakhtiar Terima Penghargaan Pegiat Sepaktakraw Asia Tenggara Terbaik

“Untuk itu, saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan KONI Sumbar, IPSI Sumbar dan Perguruan Satria Muda Indonesia yang telah memberikan pembinaan. Mudah-mudahan, pada PON mendatang saya bisa mengharumkan nama Sumbar dan juga nama Satria Muda Indonesia,” kata Sigit yang kini tengah sibuk berlatih mengasah fisik dan teknik untuk mempersiapkan diri jelang PON mendatang.

Selain Juara I di Kelas E Putra Kejurnas/Pra PON Pencak Silat, beberapa prestasi lainnya adalah Juara I Prabu Pra Popnas, juara I Kejurnas Remaja, juara I Piala Kemenpora dan juara I Kejurda Sumbar, bahkan anak kedua dari dua bersaudara ini pernah mewakili sekolahnya dulu mengikuti iven-iven daerah dan nasional.

Ia berharap kepada KONI Sumbar dan pengurus IPSI Sumbar bisa mensupport dirinya yang ingin mencapai cita-cita nya untuk bisa lolos menjadi anggota polisi.

BACA JUGA  Atlet Sumbar Perkuat Timnas Sepaktakraw Raih 2 Medali Perunggu di Cina

Sementara, ketika dikonfirmasi kepada Sekum Penprov IPSI Sumbar Zulkifli Arza melalui WhatsApp (WA) mengatakan, enggan berkomentar panjang lebar. Bahkan, ia meminta maaf, kalau dia tidak punya kapasitas memberikan maklumat apa-apa terkait kegiatan atlet silat IPSI Sumbar. “Jika memang diperlukan, silahkan hubungi langsung Ketua Umum IPSI Sumbar,” ujar Zulkifli. (drd)

Comment