EkonomiSumatera Barat

Hadiri RAT PKPRI Sumbar, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Peran Penting Pengawas untuk Kemajuan Koperasi

91
×

Hadiri RAT PKPRI Sumbar, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Peran Penting Pengawas untuk Kemajuan Koperasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Sumbar di Grand Basko Hotel, Sabtu, (11/5/2024).Ist

PADANG-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menuturkan bahwa peran pengawas sangat menentukan bagi maju-mundurnya koperasi. Sebab, kinerja pengurus koperasi perlu diawasi untuk meminimalisir tindakan yang melenceng dari kebijakan bersama.

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Sumbar di Grand Basko Hotel, Sabtu, (11/5/2024).

“RAT merupakan forum evaluasi terhadap kinerja pengurus dan pengawas koperasi dalam melaksanakan program kerja, sebagaimana telah diamanatkan oleh anggota koperasi pada RAT Tahun sebelumnya, sekaligus sebagai wacana guna membahas rencana kerja koperasi untuk satu tahun ke depan,” kata Gubernur.

Gubernur berharap, agar pelaksanaan RAT PKPRI Sumbar tahun ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang mampu mendorong perkembangan koperasi ke arah yang lebih baik untuk masa yang akan datang. Gubernur mengingatkan, bahwa pengawas koperasi memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan maju tidaknya suatu koperasi.

BACA JUGA  Besok Mahyeldi Bertemu Menteri PUPR Bicarakan Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik

“Jika pengurus solid dan amanah dalam menjalankan tugasnya, dan pengawas kompeten dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya koperasi serta pengurus, maka koperasi akan cepat maju serta mendapat kepercayaan dari anggota koperasi,” tuturnya.

Untuk ke depan, lanjut Mahyeldi, ia mengajak PKPRI wilayah Sumbar tetap bersemangat mendorong para anggota untuk bergerak di usaha sektor riil.

“Di samping simpan pinjam, sekaligus dapat menjadi pilar permodalan dalam menggerakkan entrepreneur yang merupakan program unggulan Provinsi Sumbar,” ucap Mahyeldi.(Bdr)

Comment