PendidikanSumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Minta Insan Dinas Pendidikan Tingkatkan Kinerja

135
×

Gubernur Mahyeldi Minta Insan Dinas Pendidikan Tingkatkan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, memimpin apel rutin di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar, Senin (06/05/2024).Ist

PADANG-Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, memimpin apel rutin di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar, Senin (06/05/2024). Mahyeldi berharap insan Disdik terus meningkatkan kualitas pendidikan dan peserta didik.

Dengan peningkatan itu nantinya akan secara langsung meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumbar.

“Alhamdulillah, saat ini kualitas pelaksanaan pendidikan di Sumbar terus meningkat. Terbukti dengan semakin banyaknya prestasi tingkat nasional dan internasional yang kita raih. Tentu saja, apresiasi layak kita berikan kepada seluruh insan di lingkup Dinas Pendidikan di Sumatera Barat,” ujarnya.

Prestasi di bidang pendidikan tersebut, sambung Gubernur, juga tercermin dari peningkatan IPM Sumbar dari tahun ke tahun. Tercatat pada tahun 2022 lalu, IPM Sumbar berada pada peringkat 9 nasional dan peringkat 4 di Sumatera. Kemudian pada tahun 2023, peringkat Sumbar meningkat menjadi 7 nasional dan 2 di Sumatera.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Apresiasi Komitmen PT. Pegadaian dalam Menjaga Lingkungan

“Peringkat IPM Sumbar ketimbang provinsi tetangga yang berbatasan langsung itu lebih baik. Bahkan ketimbang Jateng, Jatim, dan Jabar, Sumbar juga lebih tinggi. Namun demikian, kinerja ini harus terus kita tingkatkan,” ujarnya lagi.

Di samping itu, Gubernur juga berpesan bahwa tugas utama insan pendidikan adalah membentuk generasi terdidik yang berkarakter, intelektual, dan memiliki nilai spiritual yang juga baik. Gubernur juga berharap, agar seluruh ASN dan SDM di Disdik Sumbar, dapat menerapkan core value Ber-AKHLAK dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

“Dinas Pendidikan harus dapat menjadi dinas percontohan dalam penerapan core value Ber-AKHLAK ini. Tentu saja melalui pelaksanaan tugas yang baik, terukur, dan menuai prestasi-prestasi yang membanggakan publik dan daerah Sumatera Barat,” ujarnya yang dalam kesempatan itu turut didampingi Kepala Disdik Sumbar Barlius dan Kepala BKD Sumbar Ahmad Zakri.(Bdr)

BACA JUGA  Upacara HBN ke-75 di Kantor Gubernur Sumbar, Pentingnya Semangat Bela Negara sebagai Wujud Cinta NKRI

Comment