Peristiwa

Libur Lebaran 14 Hari Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi bersihkan 1.772 Ton Sampah

54
×

Libur Lebaran 14 Hari Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi bersihkan 1.772 Ton Sampah

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Padatnya Kota Bukittinggi saar libur lebaran, tentu berdampak pada peningkatan timbulan sampah. Dinas Lingkungan Hidup mencatat, selama 14 hari Libur lebaran, pihaknya membersihkan 1.722 ton sampah atau setara dengan 283 truk, rabu (26/04/2024).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kinerja petugas kebersihan Bukittinggi, yang telah bekerja keras menjaga kebersihan kota Jam Gadang. Tidak hanya di pusat keramaian, kebersihan dari lingkungan perumahan juga terus dijaga.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras petugas kebersihan kita, semua persoalan sampah bisa diselesaikan. Mungkin ada beberapa persoalan keterlambatan, itu hal lumrah, karena memang jumlah sampah yang membludak, mencapai 1.772 ton, tentu menyita waktu juga untuk pembersihan dan pengangkutannya. Termasuk kondisi jalan yang ramai, tentu akan menghambat kelancara. Tapi Alhamdulillah, semua bisa ditangani. Terima kasih pada petugas kebersihan kita,” ungkap Erman Safar.

BACA JUGA  4730 Warga dalam Tiga Kecamatan di Bukittinggi Terima CPP

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkingan Hidup, Aldiasnur, menambahkan, sejak tanggal 8 April hingga 21 April 2024, produksi persampahan Bukittinggi meningkat. Selama 14 hari itu, 1772 ton sampah dibersihkan dan diangkut ke TPA Regional.

“Jumlah itu setara dengan 283 truk. Itu yang kita upayakan pembersihannya selama 14 hari libur lebaran. Alhamdulilah semua tertangani dengan baik,” ujarnya. (Aul)

Comment