Politik

Sholat Idul Fitri di Masjid Baiturahman Ampalu, Ali Amran Abbas sebut Bencana Banjir jadi Bahan Evaluasi Bersama

154
×

Sholat Idul Fitri di Masjid Baiturahman Ampalu, Ali Amran Abbas sebut Bencana Banjir jadi Bahan Evaluasi Bersama

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs H Ali Amran Abbas, MM, bersama pemuka masyarakat Kampung Ampalu Surantih, Kecamatan Sutera-Pesisir Selatan menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri 1445 di Masjid Baitul Rahman, Rabu (10/4/2024).

Berceramah usai Shalat Idul Fitri, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Ali Amran Abbas, yang asal Pesisir Selatan ini menggemakan takbir atas kebesaran Allah Yang Maha Besar.

Ali Amran mengatakan, banyak hal yang mesti disyukuri atas kebahagiaan pada momen Lebaran kali ini, tak pelak seluruh umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa dengan mengharapkan kasih sayang Allah. Di awal bulan Syawal 1445 H ini, yang diharapkan tentu keridhoan Allah agar ibadah selama Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA  Secara Aklamasi, Leonardy Kembali Terpilih jadi Ketua BK DPD RI

Pada kesempatan itu, Ali Amran yang sedang merancang dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Pessel 2024 ini juga mengajak seluruh masyarakat Kampung Ampalu agar meningkatkan semangat kekompakan. Terlebih setelah adanya Bencana Banjir yang melanda Pessel menjelang Ramadhan lalu.

“Dengan adanya musibah bencana banjir tahu. Ini menjadi bahan evaluasi bagi kita semua. Khususnya dengan menjaga alam dengan tidak merusaknya,” kata Ali Amran Abbas yang bergelar adat Dt.Rajo Endah saat menjadi Khatib Idul Fitri dengan tema ceramahnya “Dengan Iman yang Berkualitas Taqwa, Kita Siapkan hari esok yang lebih baik.

Usai shalat Idul Fitri, Ali Amran Abbas bersilaturahmi dengan jemaah Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Rahman Ampalu. Momentum di kampung itu, bagi Ali Amran Abbas juga mengkonsolidasi masyarakat sekitar sekaitan dirinya berencana maju pada Pilkada Pessel 2024.(drd).

BACA JUGA  Siapkan Sejumlah Nama, PKS Belum Pastikan Usung Hendri Septa Lagi di Pilkada Padang

Comment