Olahraga

Jelang 11Th SEAKF Championship 2024,Karateka Lemkari Sumbar Zahratus Syifa Bertolak ke Pelatnas PB Forki

994
×

Jelang 11Th SEAKF Championship 2024,Karateka Lemkari Sumbar Zahratus Syifa Bertolak ke Pelatnas PB Forki

Sebarkan artikel ini

PADANG — Karateka andalan Perguruan Karate-Do Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) Sumatera Barat, Zahratus Syifa bertolak ke Jakarta, Sabtu (13/4/2024) untuk mengikuti Pelatnas yang diprogramkan PB Forki guna mengikuti ke Kejuaraan Karate Asia Tenggara bertajuk 11Th SEAKF Championship, 15 – 21 April 2024.

Zahratus Syifa (Sumbar) yang turun di kelas Kumite -53;Kg Putri, dua dari Karate Perguruan Lemkari yang dipanggil PB Forki, satu lagi dari Lemkari Kalimantan Selatan atas nama Sarah NR Simanjuntak (Kumite +66 Kg Pi).

Zahratus Syifa, siswa SMA 4 Sumbar asal Dojo Braja Sakti 131 ini secara teknis keberangkatan, tiket PP Padang-Jakarta difasilitasi Pengprov Forki Sumbar dan akomodasi dan uang saku di suppor Pengprov Lemkari Sumbar.

BACA JUGA  Samai Ilmu Karateka Senior Jepang, Harried Taning Pacu Penguasaan Teknik Karate Dewan Guru PB Lemkari

“Persiapan keberangkatan sudah terkoordinasi dengan baik, baik dengan Pengprov Forki Sumbar maupun Pengprov Perguruan Lemkari Sumbar. Kita berharap kesempatan untuk bertanding di Kejuaraan Karate Tingkat Asia dimaksimalkan Zahra, sehingga pengalaman yang sangat berharga itu langkah awal yang baik untuk Zahra menjadi Karateka Kebanggaan Indonesia dimasa mendatang,” ujar Ketua Bidang Humas Pengprov Lemkari Sumbar, Agusmardi secara tertulis kepada wartawan media ini, Sabtu (13/4)

Secara rinci, Agusmardi yang juga Ketua Bidang Humas PB Lemkari ini menyebutkan, Pelatnas PB Forki akan dipusatkan di Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (SEKKAU) Jln. Squadron Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

“Karena program Pelatnas PB Forki ini menjadi perhatian khusus Ketum PB Forki, Bapak Hadi Tjahjanto, atlet yang dipanggil ke Pelatnas sudah harus masuk pada tanggal 14 April 2024 pukul 15.00 wib, dengan membawa perlengkapan Latihan dan Pertandingan serta paspor masing-masing,” terang Agusmardi, Karateka DAN IV Lemkari ini.

BACA JUGA  Kejurnas Tenis Yunior Gubernur Sumsel Cup 2022, 6 Petenis Sumbar Ambil Bagian

Lebih lanjut, Agusmardi, yang juga wartawan olahraga terbaik Ranah Minang ini menyebutkan atlet yang di panggil tersebut adalah mereka yang menjadi juara I Kadet, Junior & U21 saat Kejurnas Piala Ketua
Umum PB. FORKI tgl 6 – 8 Maret 2024 di ICE BSD Serpong Banten.

Comment