Pariwisata

Musibah Kebakaran saat Idul Fitri, Nurhasra: Efriadi Pimpin Operasi di Lapangan

301
×

Musibah Kebakaran saat Idul Fitri, Nurhasra: Efriadi Pimpin Operasi di Lapangan

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Saat Umat Islam sedang bersiap merayakan Idul Fitri 1445 H, sebuah musibah kebakaran melanda di RT.05/ RW.04 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi. Musibah ini menimpa rumah seorang pedagang buah, Ibu Elida (Ida Buah), yang aktif berjualan di Pasar Aur Kuning.

Nurhasra, wakil ketua DPRD Kota Bukittinggi, menyampaikan kejadian ini setelah berhasil memadamkan api bersama tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi serta dibantu oleh warga sekitar.

Meskipun hujan turun tidak terlalu lebat, petugas pemadam kebakaran tetap sigap dalam mengatasi kebakaran. Nurhasra sendiri turut serta membantu dalam upaya pemadaman, sementara pak Kadis Damkar Bukittinggi, Efriadi, memimpin operasi di lapangan.

BACA JUGA  Anggota DPRD Sumbar Yunisra Syahiran Sebut Lontong Kuah Hiu Kuliner Khas Pasaman Barat

“Dalam momen Idul Fitri ini, peristiwa kebakaran menjadi peringatan penting bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman kebakaran, terutama bagi mereka yang merayakan di luar kota dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” kata Nurhasra, Rabu (10/4/2024) malam.

Himbauan Penting di Momen Idul Fitri

Himbauan diberikan kepada masyarakat untuk memastikan kompor dan peralatan listrik dimatikan sebelum meninggalkan rumah guna mencegah kebakaran tak terduga.

Dalam situasi ini, Nurhasra juga mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Bukittinggi, untuk berhati-hati dan waspada dalam meninggalkan rumah kosong agar terhindar dari musibah serupa. (Alex)

Comment