Budaya

Budi Syukur: Selamat Datang Perantau di Ranah Pasisia, Mohon Maaf Lahir dan Batin

1613
×

Budi Syukur: Selamat Datang Perantau di Ranah Pasisia, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Sebarkan artikel ini

PESSEL — “Alhamdulillah, pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini, banyak urang awak pulang kampuang untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga, andai tolan dan kerabat untuk melepas rindu dan saling bermaaf-maafan,” ujar Ketua PKPS DPW Sumbar S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak SH , Selasa (9/4/2024)

Dikatakan Budi, sejumlah Ibu Kota Kecamatan di kawasan Kabupaten Pesisir Selatan , mulai ramai dikunjungi masyarakat, terutama para perantau. Hal itu, tentunya ini sesuatu yang sangat menggembirakan karena akan berdampak kepada ekonomi masyarakat yang ada di kampung halaman.

“ Beberapa hari berada di kampung halaman, para perantau dipastikan akan menghabiskan uang mereka untuk berbelanja di sejumlah pusat perbelanjaan termasuk akan jajan di warung-warung dan tempat kuliner untuk melepas selera,” ujar Budi  yang beberapa waktu lalu mengcover tembang Minang, dengan latar belakang kawasan Mandeh ini.

BACA JUGA  Kesatuan Urang Awak Surabaya Gelar Pertandingan Domino Bertajuk Pekan Minang Jatim 2022 

Menurutnya, tidak sedikit pula nantinya jika ada acara-acara yang di gelar di kampung-kampung, baik acara halal bi halal maupun acara-acara sosial lainnya, para perantau akan memberikan sedikit penghasilan mereka untuk menyumbang atau membantu kegiatan-kegiatan sosial termasuk sumbangan pembangunan di kampung halamannya. (drd)

Comment