Umum

TSR Ajang Silaturahmi Sekaligus Wadah Menampung Aspirasi

185
×

TSR Ajang Silaturahmi Sekaligus Wadah Menampung Aspirasi

Sebarkan artikel ini

SOLOK SELATAN – Hari ini sebanyak 6 Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bergerak secara serentak mengunjungi mesjid yang tersebar di berbagai wilayah di kabupaten ini.

“Tim Safari Safari Ramadan Kabupaten turun hari ini sebanyak enam tim, dan itu tersebar di setiap kecamatan. Ada 25 mesjid yang akan di kunjungi selama bulan Ramadan ini,” ujar koordinator tim 4 TSR Kabupaten Solok Selatan, yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dr H Novirman, SKM MM, di Mesjid Al Mujahidin, Jorong Lubuak Paraku, Nagari Persiapan Pekonina, Kecamatan Pauah Duo, Selasa (19/03/2024)

Dia menjelaskan, pada Safari ramadhan ini, kami menjelaskan program pemerintah kepada masyarakat, dimana dalam tim ini hadir berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

BACA JUGA  Nakes Lantamal II Terus Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Terhadap Anak Usia Sekolah

“Ada program unggulan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan di tahun ini. Berbagai pembangunan yang dilaksanakan tentunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan skala prioritas,”katanya.

Dia menyebutkan, seperti pembagian seragam sekolah gratis, bagi siswa SD hingga SLTA. Sudah ada 17.281 stel seragam yang dibagikan dan tahun ini ada RP 4 Miliar untuk pengadaan seragam bagi siswa di Solok Selatan.

Selain itu, untuk peningkatan sumber daya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, pemerintah daerah ada program beasiswa dari SD hingga perguruan tinggi bagi siswa berprestasi dan tidak mampu.

“Pemerintah daerah telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi bagi warga Solok Selatan yang mau kuliah,”jelasnya.

BACA JUGA  Bingkisan Dongkrak Peserta Vaksin Gebyar Vaksinasi Singgalang dan PT SP

Novirman menyebutkan, saat ini sudah 95 persen warga Solok Selatan sudah memiliki BPJS. Dimana untuk saat ini pemerintah daerah tengah gencarnya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warganya.

“Pemerintah daerah terus berupaya merealisasikan program unggulan kepada masyarakat, baik di bidang Infra struktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” katanya.

Pada tim safari ramadhan di Mesjid Al Mujahidin, Pekonina, pemerintah daerah memberikan bantuan berupa uang Rp 30 Juta, ditambah kain sarung dan mukenah untuk kebutuhan mesjid.

Comment