Sumatera Barat

Gubernur Mahyeldi di SMA N 1 Padang Gelugur, Generasi Muda Sumbar di Pusat Pembangunan Bangsa

44
×

Gubernur Mahyeldi di SMA N 1 Padang Gelugur, Generasi Muda Sumbar di Pusat Pembangunan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Gubernur menghadiri Kegiatan Parenting Class, Pentas Seni, dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Selasa (06/02/2024).Ist

PASAMAN-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menghendaki generasi muda Sumbar untuk kelak berdiri pada pusat-pusat pengembangan pembangunan bangsa.

Harapan itu disampaikan saat Gubernur menghadiri Kegiatan Parenting Class, Pentas Seni, dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Selasa (06/02/2024).

“Sebagai calon pemimpin bangsa, ananda sekalian harus menjadi sosok-sosok penting. Jangan hanya berdiri di pinggir saat bangsa ini tengah dibangun. Namun, berdirilah di pusat-pusat pembangunan bangsa. Jadilah penentu arah pembangunan itu,” ucapnya.

Sumbar, katanya, salah satu provinsi yang dikenal sebagai daerah penentu sejak zaman perjuangan kemerdekaan RI.

Hal itu terbukti dari peran besar para tokoh asal Sumbar dalam memperjuangkan, memproklamirkan, menjaga kedaulatan, mempertahankan, dan membangun bangsa secara fisik dan mental.

BACA JUGA  Keberhasilan Mahyeldi-Audy 2023, Gini Ratio Menyempit, Angka Kemiskinan Menurun

“Dalam diri ananda sekalian mengalir darah para tokoh pendiri bangsa, tokoh pejuang dan pemikir bangsa, maka warisilah ketokohan tersebut, dan jadilah tokoh bangsa di masa depan dari Sumatera Barat,”tambahnya.

Mahyeldi juga meminta para guru dan pengajar di Sumbar, untuk memberikan pendidikan dan pembinaan yang terbaik bagi generasi muda Sumbar.

Agar langkah-langkah generasi muda dalam menempuh masa depan menjadi terukur dan sesuai dengan harapan pendidikan itu sendiri.

“Para guru harus memastikan generasi muda dari Sumbar di masa depan bukan hanya generasi pelengkap, tetapi merupakan generasi utama dalam mendorong dan memajukan pembangunan bangsa ini,” ucapnya.(Bdr)

Comment