Sumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Resmikan Sejumlah Sarana Pendidikan di Pasaman

68
×

Gubernur Mahyeldi Resmikan Sejumlah Sarana Pendidikan di Pasaman

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meresmikan sejumlah sarana/prasarana (sarpras) pendukung pendidikan di Kabupaten Pasaman, Selasa (06/02/2024).Ist

PASAMAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus memacu pengembangan sektor pendidikan di setiap kabupaten/kota di Sumbar.

Terbaru, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meresmikan sejumlah sarana/prasarana (sarpras) pendukung pendidikan di Kabupaten Pasaman, Selasa (06/02/2024).

Dalam kunjungan kerja ke kabupaten tersebut, Gubernur Mahyeldi meresmikan penggunaan Ruang Praktik Siswa (RPS) Multimedia di SMK Negeri 1 Rao Selatan.

Di saat bersamaan, Gubernur juga meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Tamaddun, serta menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid dan bibit tumbuhan untuk sekolah tersebut.

“Pemprov Sumbar sangat-sangat serius untuk sektor pendidikan. Sebab, sektor ini adalah ikon provinsi kita. Sumbar dikenal dengan industri otaknya, maka oleh sebab itu penganggaran kita tak main-main, di mana 30 persen anggaran kita alirkan ke sektor ini,” ucap Gubernur Mahyeldi.

BACA JUGA  Pemerintah Pusat Apresiasi Pemprov Sumbar, Pengadaan Tanah dan Penlok Fly Over Sitinjau Lauik Dimulai

Gubernur berharap, agar pengembangan sarpras di setiap sekolah, terutama sekali di SMK Negeri 1 Rao Selatan, dapat semakin meningkatkan kualitas lulusan sekolah kejuruan tersebut.

Oleh karena itu, Gubernur juga meminta agar para pelajar semakin serius menjalani proses pendidikan, dan para guru semakin maksimal dalam mendampingi proses tersebut.

Beberapa jam berselang, Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan kelas baru SMP dan SMA IT/PPMT Yayasan Ruhama Baina Annas di Rao Selatan.

Gubernur menyambut baik perjuangan pihak yayasan yang turut membantu pemerintah dalam pengembangan sektor pendidikan di Sumbar.

“Pemprov Sumbar jelas sangat mendukung inisiatif swasta di sektor pendidikan. Terlebih, yayasan ini membangun sekolah berbasis asrama. Sehingga, jaminan lahirnya generasi muda yang disiplin dan berkerpribadian Islami dari sekolah ini sudah dapat digaransi,” ujarnya.(Bdr)

BACA JUGA  Cara Mahyeldi Singgah Sahur tak Merepotkan Masyarakat

Comment