Politik

Apresiasi HUT ke-20 Pasbar, Zulkenedi Said Ajak Mahasiswa Bangga dengan Kampung Halamanya

150
×

Apresiasi HUT ke-20 Pasbar, Zulkenedi Said Ajak Mahasiswa Bangga dengan Kampung Halamanya

Sebarkan artikel ini

PASAMAN — Dalam kehadiranya pada Rapat Paripurna Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 di Padang Tujuah Kecamatan Pasaman Pasbar, Minggu (7/1/2024), tokoh politisi Sumbar asal Pasbar, Zulkenedi Said, S.Sos, MM, MH berpesan generasi muda khususnya mahasiswa Pasbar mesti bangga dengan kampung halamannya.Selain itu sekaligus mengapresiasi perjuangan para pendiri kabupaten ini.

Hal tersebut disampaikan Zulkenedi Said, anggota DPRD Sumbar 2019-2024 disela-sela Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasbar dalam rangka memperingati HUT Ke-20 melalui pesan tertulisnya, Minggu (7/1/2024).

Menurut Zulkenedi Said, sejarah merupakan rangkaian peristiwa masa lalu yang tidak boleh dilupakan oleh generasi dari masa kemasa, karena keberadaa hari ini tidak terlepas sejarah masa lalu, dan kehadiran masa datang tentu akan ikut ditentukan sejarah hari ini.
“Alhamdulillah hari ini Minggu, 7 Januari 2024 bertepatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 20 Kabupaten Pasaman Barat, kami dapat hadir di Sidang Paripurna Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat,” ujar Zulkenedi Said, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar.

BACA JUGA  Pengacara ini Apreasiasi Hasil Putusan Bawaslu Bukittinggi

Sementara usai acara Rapat Paripurna itu, Zulkenedi Said yang juga kembali sebagai Caleg DPRD Sumbar dari Partai Golkar untuk Dapil Pasaman dan Pasbar saat didampingi Hj. Emma Yohana Anggota DPD RI, dan Tokoh Masyarakat Adat Pasaman, Tuanku Bosa XV, Raja Kabuntaran Talu Pasaman Barat, Ir H Jhonny ZA, MM, MSi, mengatakan sangat berkesan dan berkah dengan keberadaan Kabupaten Pasaman Barat di usianya ke – 20 ini tentu tidak terlepas perjuangan dari masyarakat Pasaman Barat baik yang berada rantau maupun yang dikampung halaman.

“Kami salah satu ikut berjuang sebagai Sekretaris Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Pasaman diwaktu itu, bersatu dengan semangat dan perjuangan bersama dengan didukung oleh Pemerintah Daerah Pasaman yang dikala itu Bupatinya adalah Bapak Drs. H. Baharuddin. R. MM. Terima kasih pak Baharuddin dan seluruh tokoh dan masyarakat Pasamanan Barat tanpa menyebut satu persatu namanya, Insya Allah perjuangan kita akan terukir dalam sejarah berdirinya Kabupaten Pasaman Barat dan jadi amal ibadah bagi kita semua hendaknya. Aamiin,” pungkasnya. (drd)

BACA JUGA  Terkait Cakada Bukittinggi, Komnas HAM RI Tanggapi Laporan Fauzan Haviz

Comment