Politik

Kunjungi Sasak Ranah Pasisia, Zulkenedi Said Serap Aspirasi Nelayan dan Pemilik Kapal

561
×

Kunjungi Sasak Ranah Pasisia, Zulkenedi Said Serap Aspirasi Nelayan dan Pemilik Kapal

Sebarkan artikel ini

PASAMAN — Kontestan Pileg 2024 untuk DPRD Sumbar dari Dapil Pasaman dan Pasbar, Zulkenedi Said telah melakukan kunjungan ke berbagai kecamatan di wilayah tersebut. Zulkenedi Said, Jumat (29/12/2023) bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat Nelayan Anak Buah Kapal (ABK) dan para Pemilik Kapal Cincin di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia Pasbar.

Pada Jumat (29/12:23) siang itu, Zulkenedi Said disambut hangat. Mereka tak sungkan menyampaikan saran dan kritikan untuk kemajuan Pasaman Barat khususnya.

“Adapun di antara keluhan ABK dan pemilik Kapal Cincin ini adalah kondisi Muara Sasak semakin Dangkal baik saat air muara pasang surut maupun di saat air muara pasang naik, sehingga menyulitkan Kapal-Kapal nelayan keluar muara dan masuk muara saat pergi dan pulang dari melaut,” ujar Zulkenedi Said kepada wartawan media ini, usai berkunjung ke kecamatan tersebut.

Lebih lanjut, Zulkenedi Said mengungkapkan kondisi pendangkalan Muaro Sasak ini sudah berlangsung lama dan belum ada penanganan dari Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat, meski hal tersebut merupakan bagian dari kewenangan Provinsi berkaitan wilayah sungai dan laut sepanjang pesisir pantai.

BACA JUGA  Warga Lapor ke Bawaslu, Tasmon: Ketidakpuasan Paslon yang Kalah? 

“Atas aspirasi masyarakat nelayan ini yang disampaikan kepada kami di tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sasak, sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi kami sebagai anggota Dewan aspirasi ini akan kami sampaikan kepada Pemprov Sumbar melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDA dan BK), Insya Allah kami akan berjuang seoptimal munkin bagaimana hal ini bisa dicarikan solusinya,” papar Zulkenedi Said yang akan mengakhiri masa tugasnya 28 Agustus 2024 yang tinggal 1 (satu) tahun lagi dari hasil Pileg 2019 lalu.

Sementara itu, sebelum menerima aspirasi masyarakat nelayan ini, Zulkenedi Said, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar ini terlebih dahulu menyampaikan hal-hal yang sudah dilaksanakan selama ini maupun yang akan dilaksanakan pembangunannya di sepanjang pinggir pantai Pasbar oleh Pemprov Sumbar, diantaranya pembangunan Batu greed penguat pantai di Jorong Pasalamo dan jorong pondok.

BACA JUGA  Dikukuhkan, Gema Keadilan Siap Berkontribusi Bangun Sumbar

Comment