Sumatera Barat

Solsel Cetak Sejarah Sukses Tuan Rumah MTQ Sumbar , Raih Posisi Keempat, Limapuluh Kota Juara 1

339
×

Solsel Cetak Sejarah Sukses Tuan Rumah MTQ Sumbar , Raih Posisi Keempat, Limapuluh Kota Juara 1

Sebarkan artikel ini

Wagub Resmi Tutup MTQ Nasional ke 40 Sumbar di Solok Selatan

SOLOK SELATAN – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 40 Tingkat Sumatra Barat (Sumbar) di Kabupaten Solok Selatan, resmi ditutup Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi. Penyerahan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menandai penutupan MTQ Provinsi Sumbar Tahun 2023 di Solok Selatan. Penyerahan bendera ini dilakukan Bupati Solok Selatan H. Khairunas kepada Ketua LPTQ Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Saat penutupan MTQ ke 40, Bupati Solsel H Khairunas menyerahkan bendera kepada Ketua LPTQ Sumbar Audy Joinaldy

Selama 11-18 Desember 2023 bendera ini telah berkibar di langit Solok Selatan, bersamaan dengan dilaksanakannya perlombaan berbagai cabang MTQ diikuti  peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Kabupaten Solok Selatan menempati posisi empat pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat.
Solok Selatan masuk dalam posisi 10 besar pada MTQ ini setelah meraih sebanyak 50 poin.

BACA JUGA  MDMC Sumbar Turunkan Tim dan Bantuan bagi Korban Erupsi Marapi

Raut wajah riang dan senyum manis langsung mewarnai wajah Bupati Solok Selatan H Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi, para kafilah kabupaten, panitia dari Solok Selatan, dan seluruh masyarakat yang hadir dalam Closing Ceremony MTQ di GOR Rimbo Tangah, Minggu sore (17/12/2023).

Ini merupakan prestasi tak terkira dan pertama kali yang diraih  kabupaten ini setelah berusia hampir 20 tahun. Begitu juga karena pertama kalinya bisa menjadi tuan rumah bagi even akbar ini.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi,” kata Khairunas dengan senyum sumringah dalam sambutannya, pada penutupan MTQ itu.

BACA JUGA  Atasi Dampak Erupsi, BNPB Bakal Pasang EWS Terintegrasi di Gunung Marapi
Bupati Khairunas menerima hadiah posisi keempat

Sebagai tuan rumah, Bupati mengatakan enam hari telah berlalu dan seluruh rangkaian acara sudah dilalui dalam berbagai macam jenis perlombaan.

Comment