Kota Padang

Meriahkan Peringatan HKN 2023, Pemko Padang Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

241
×

Meriahkan Peringatan HKN 2023, Pemko Padang Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pemko Padang meriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dengan menggelar pelayanan kesehatan gratis tehadap masyarakat Kota Padang di Balai Kota Aie Pacah, Rabu (15/11/2023). Peringatan HKN ini mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan HKN ini digelar ditabuh resmi Wali Kota Padang Hendri Septa yang didampingi Wakil Wali Kota Ekos Albar bersama Kadis Kesehatan dr Srikurnia Yati.

Wako Hendri Septa mengatakan, peringatan HKN merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“HKN ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya arti kesehatan. Kesehatan merupakan modal utama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Hendri.

BACA JUGA  AMM Tarik Dukungan pada Muhammad Rayhan, Belum Dilantik KNPI Padang Sudah Beriak

Pada HKN ke-59 ini, Pemko menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan layanan kesehatan seperti Deteksi dini kanker rahim, Senam bersama, Konsultasi gizi, Deteksi tumbuh kembang anak, Games tradisional, Pemeriksaan USG ibu hamil dan Pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini diikuti berbagai pihak, antara lain rumah sakit se-Kota Padang, Universitas Andalas (Unand) , Universitas Baiturrahmah (Unbrah), TP PKK Kota Padang, organisasi profesi kesehatan Kota Padang dan UMKM di Kota Padang.

Hendri berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Padang. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Padang,” ucap Hendri. .

Wako berharap, HKN menjadi momentum bagi para dokter, perawat dan semua Insan kesehatan yang tergabung dalam semua asosiasi untuk melakukan mentransformasi.

BACA JUGA  Ketua DPD LPM Padang Serahkan SK LPM Gunung Pangilun,  Irwan Basir : LPM Bukan Bawahan Lurah

“Kita harus mentransformasi atau perubahan yang lebih baik ke masyarakat. Baik itu dalam pembiayaan maupun fasilitas kesehatan,” kata Hendri.

Terkait fasilitas kesehatan di Kota Padang, dirinya mengungkapkan bahwa RSUD Rasidin Padang telah mendapat predikat akreditasi Paripurna.

“Kita patut bersyukur, karena dari waktu ke waktu pelayanan kesehatan yang kita berikan kepada masyarakat terus meningkat, sehingga mempengaruhi perbaikan kesehatan warga Kota ke arah yang lebih baik,” ujar Wako.

Comment