Olahraga

Firdaus Ilyas: Panitia Rakernas PB Lemkari 2023 Ucapkan Terimakasih Kepada Peserta

263
×

Firdaus Ilyas: Panitia Rakernas PB Lemkari 2023 Ucapkan Terimakasih Kepada Peserta

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perguruan karate-Do Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) yang berlangsung Sabtu hingga Minggu (4-5/11/2023) terkagum-kagum dengan seorang bernama Firdaus Ilyas. Di usia 61 tahun, beliau sangat sehat jasmani dan rohani, fisik dan mental, jiwa dan raga.

Dalam tubuh dan nadi Firdaus, mengalir darah karateka sejati. Beliau kenyang asam dan garam perguruan karate-Do berlambang harimau ini. Pernah jadi atlet, jadi pelatih dan wasit, pernah jadi Ketua Pengprov Lemkari, yang saat ini menjabat Waketum I PB Lemkari.

Firdaus Ilyas yang akrab disapa Sihan Fir bisa disebut cinta mati dengan perguruan Lemkari. Karena itu, memang sangat layak jika Firdaus mendapat kepercayaan sebagai Ketua Panpel Rakernas PB Lemkari 2023, yang berlangsung baru-baru ini di Gedung Nusantara V DPD RI, Jakarta.

BACA JUGA  Dibuka Pj Gubernur Bali,  Pastikan Lemkari Bali National Open Championship 2023 Lahirkan Generasi Juara

Karateka senior Lemkari dan peserta Rakernas juga bisa belajar banyak dengan kiprah Firdaus Ilyas di dunia perkaratean Lemkari. Bahwa mengurus perguruan Lemkari tak bisa dilakoni secara sambil lalu. Ia harus ditekuni dengan jiwa dan raga, dengan hati nurani, agar hasilnya bisa berarti.

Banyak yang sudah disumbangkan Firdaus Ilyas bagi kemajuan perguruan Lemkari. Banyak yang sudah dan masih dikerjakan Firdaus Ilyas, yang saat ini juga maju sebagai Caleg DPRD Kota Padang.

“Bagi saya, sejauh demi kepentingan perguruan Lemkari sampai larut malam pun saya kerjakan,”katanya kepada wartawan media ini, Selasa (7/11/2023).”Saya tak pernah mengenal kata lelah, saya mengerjakan dengan enjoy”

Bagi kebanyakan orang, mengurus perguruan karate mungkin melelahkan. Bagi Firdaus yang juga akrab disapa Ayah Fir ini pasti mengasyikan. Firdaus Ilyas juga menyampaikan terimakasih kepada peserta Rakernas yang telah datang dari 31 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Realisasi Medali Renang Sumbar Lampau Target yang Dipatok

Karena itu, Indonesia beruntung punya figur seperti Firdaus Ilyas, penyandang Karateka DAN VII ini. Karena tak banyak orang yang benar-benar mau mendedikasikan tenaga dan pikiranya. Yang mau mempersembahkan segalanya tanpa berpikir untung dan rugi.

Comment