Olahraga

Porwil 2023, Sepaktakraw Sumbar Bidik Emas Melalui Nomor Duble Tim dan Beregu

152
×

Porwil 2023, Sepaktakraw Sumbar Bidik Emas Melalui Nomor Duble Tim dan Beregu

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Secara peta kekuatan cabang olahraga (Cabor) sepaktakraw di Porwil Sumatera XI – 2023, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) tak bisa dipandang sebelah mata kontingen Sumbar.

Namun, tim sepaktakraw Sumbar bakal berusaha semaksimal mungkin bisa mencuri medali terutama medali emas diboyong ke Ranahminang. Tapi, pesepaktakraw bakal membidik dua medali emas dari dua nomor, di antara lima nomor yang dipertandingkan di Porwil Riau.

“Kita bakal mengambil peluang medali emas di nomor pertandingan Doble Tim dan Beregu,” ujar Pelatih Kepala Sepaktakraw Sumbar Refrianto SSi didampingi Syahril Bais MPd Asisten Pelatih, Sabtu (4 /11 /2023).

Dikatakan Syahril, pada Cabor sepaktakraw di ajang multi iven Porwil Riau ini, kekuatan Riau sebagai tuan rumah memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, selain tuan rumah, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga salah satu kekuatan yang diwaspadai di Tanah Melayu ini.

BACA JUGA  Festival Sipakrago Ditabuh Kadisbud Sumbar, Evi Yandri : Sipakrago Bukan Berasal dari Sepaktakraw

Namun, atlet sepaktakraw Sumbar tak mau pesimis melihat kekuatan tuan rumah dan Kepri. Pesepaktakraw Ranahminang bakal berusaha semaksimal mungkin bisa mencuri medali emas,untuk mengantongi tiket PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, yakni Duble Tim, Beregu, Quadran, Duble Iven & Tim Regu ini anak asuh Refrianto bakal mencoba merebut medali dari nomor Duble Tim dan Beregu. “Dari lima nomor yang diperlombakan Duble Tim dan Beregu diyakini berpotensi bisa mendulang medali terutama emas diboyong pulang,” kata Syahril.

Ditambahkan Syahril, rombongan Kontingen sepaktakraw Sumbar diperkuat 26 personel. Di antaranya, 11 atlet putra, 11 atlet putri, 4 orang official manajer. Cabor Sepaktakraw bakal dipertandingkan di Hall Sepaktakraw Bandar Serai Kota Pekanbaru dan pertandingan dimulai Minggu (5/11 /2023). Siapa lawan perdana Sumbar akan ditentukan melalui Tecnical Metting (TM), Sabtu (4/11/2023) pukul 15.30 WIB. (drd)

BACA JUGA  Kunker ke Sumbar, Wamenkumham Disambut Prof Syahrial Ketua Pengprov Pelti

Comment