Pendidikan

Zulhendri Chaniago Sambangi Ponpes Darul Hikmah Dharmasraya

219
×

Zulhendri Chaniago Sambangi Ponpes Darul Hikmah Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA — Pondok Pesantren Darul Hikmah tak lain merupakan Ponpes Tarbiyah Islamiyah di Nagari Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

Semangat Ketarbiyahan, dikatakan Sekjen PP Perti Zulhendri Chaniago, harus dibarengi dengan pembenahan baik infrastruktur dan muatan mata pelajaran ketarbiyaahan atau Kepertian.

Demikian diungkapkan Sekjen PP Perti, Zulhendri Chaniago saat bershillaturrahmi ke Pimpinan Ponpes Darul Hikmah tersebut, Jumat (27/10/2023).

Selain itu Zulhendri Chaniago yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Hanura ini, didampingi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiya Kabupaten Damasraya Buya H. Mawardi Idris, SAg, MPd juga mengunjungi berbagai pesantren yang berada di bawah naungan Persatuan Tarbiyah Islamiyah di Sumbar lainya.

BACA JUGA  Masyhuri Hamidi Dikukuhkan Jabat Rektor Perdana Universitas Metamedia

Saat Ponpes Darul Hikmah Zulhendri disambut Oleh Kepala Sekolah dan Wakil Ketua Yayasan dan para majelis guru serta ratusan santri.

Pada kesempatan dialog dengan pimpinan dan Keluarga Besar Ponpes Darul Hikmah, Zulhendri menyampaikan beberapa program PP Perti dan Agenda PP Perti yang akan dilaksanaka dalam waktu dekat, antara lain Loka karya Silabus Madrasyah Tarbiyah Islamiyah serta Muzakarah Ulama Perti Se Indonesia untuk membicara masalah Umat Islam dan Kebangsaan terkini.

“Sekarang PP Perti sedang mendata semua Pondok Pesantren MTI di seluruh Indonesia untuk dilakukan pembenahan baik infrastruktur dan muatan mata pelajaran ketarbiyaahan atau Kepertian di seluruh Pesantren MTI di seluruh Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA  Penuhi Tuntutan Abad 21, PKM FMIPA UNP Gelar Workshop Modul Matemateka

Setelah dialog dan ramah tamah, diakhir kunjungan Zulhendri Chaniago melihat asrama santriawan/ti Ponpes Darul Hikmah yang masih perlu pembenahan dari segi infrastruktur Sekolah yg masih memprihatinkan. (drd)

Comment