Politik

Menangkan Anies-Cak Imin Secara Nasional, Tim 100 Bakorsi Sumbar Dikukuhkan

401
×

Menangkan Anies-Cak Imin Secara Nasional, Tim 100 Bakorsi Sumbar Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 100 orang anggota tim Bakorsi (Tim 100 Bakorsi) Provinsi Sumbar dikukuhkan oleh Koordinator Bakorsinas, Sabtu (30/9/2023) di Pucuk Merah, Gunung Pangilun, Padang Utara, Kota Padang.Ist

PADANG – Sebanyak 100 orang anggota tim Bakorsi (Tim 100 Bakorsi) Provinsi Sumbar dikukuhkan oleh Koordinator Bakorsinas, Sabtu (30/9/2023) di Pucuk Merah, Gunung Pangilun, Padang Utara, Kota Padang.

Secara nasional tim ini menargetkan sumbangan suara sebanyak 10 untuk Anies -Cak Imin (Amin). Suara itu diperkirakan akan tercapai dengan terbentuknya Tim 100 Bakorsi secara bertingkat dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Di pundak ratusan relawan Anies Rasyid Baswedan itu ditumpangkan tugas cukup berat mengawasi proses pemilu, memenangkan Capres Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024-2029, dan mengawal suara di tiap TPS.

Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Sumbar itu sekaligus Launching Poskora (Pos Relawan Anies) Sumbar oleh Asrul dari Bakorsinas. Poskora itu berada di Jl Azizi Andaleh, Kompleks Cendana Blok HH/6, dan di wilayah masing-masing Simpul Relawan.

BACA JUGA  Terkait TMS, KPU Sumbar Dinilai Salah Memahami Status Hukum Irman Gusman

Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Sumbar ditandai dengan pembacaan Pakta Integritas, dan setiap anggota tim membubuhkan tandatangan.

Asrul, Koordinator Bakorsinas usai mengukuhkan Tim 100 Bakorsi Sumbar mengatakan, target tim adalah pemenangan Anies secara nasional. Hitung-hitungannya, dari 9-10 juta anggota tim Bakorsi seluruh Indonesia dapat membawa keluarga sendiri.

“Jadi merupakan jaringan laba-laba, dari keluarga sendiri sampai kakak adik. Nah, 10 juta anggota tim dikalikan 4 saja sudah 40 juta suara. Nah itu kira-kira harapan kami. Ini sudah mengkontribusi sekian persen dari 204 juta pemilih. Ditambah lagi dengan kekuatan partai pengusung dan pendukung,” ujar Asrul.

Sedangkan Koordinator Bakorsi Sumbar Jonedi mengatakan akan segera mengawal proses pembentukan Tim 100 Bakorsi Kabupaten Kota dan Bakorsi Kecamatan.

BACA JUGA  Srikandi Bukittinggi, Kompol (Purn) Hj. Rita Suryanti. SH, Melangkah Maju ke Bursa Calon Wakil Kepala Daerah

“Kerja keras dimulai setelah pengukuhan ini. Karena kita harus membentuk tim 100 Bakorsi di tingkat Kabupaten, Kota, dan Kecamatan. Akan banyak rapat dan anggota tim 100 ini harus intens menjalin komunikasi dengan Pengurus Sekretariat FORKOM Sumbar,” ujar Jonedi.

Relawan Anies yang tergabung dalam Forkom (Forum Komunikasi) berasal dari 12 Simpul Relawan. Di antaranya; Kawanies, AFC Indonesia, Monas, Kompas, Jarnas, SAN, Sobat Anies RIAS, Garnies, AP24, dan Minang Saiyo.

Comment