Ekonomi

Dengan Konsep Modren, Toko Mas Murni di Jalan Ratulangi Pasar Raya Padang Diresmikan

496
×

Dengan Konsep Modren, Toko Mas Murni di Jalan Ratulangi Pasar Raya Padang Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Pelepasan balon saat peresmian gedung baru Toko Mas Murni di Jalan Ratulangi dan Permindo Pasar Raya Padang, Sabtu (30/9/2023).Ist

PADANG – Toko Mas Murni meresmikan gedung baru di Jalan Ratulangi dan Permindo Pasar Raya Padang, Sabtu (30/9/2023). Gedung baru tersebut menyajikan konsep lebih modren dari sebuah toko emas.

Grand Opening bangunan baru tiga lantai itu dilaksanakan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa serta sejumlah tokoh masyarakat Sumatera Barat lainnya.

“Ini cita-cita Papa (Pendiri Toko Mas Murni Haji Arnis Saleh) agar Toko Emas Murni selalu berjaya sepanjang masa. Juga bertujuan untuk mempermudah akses pelanggan untuk berbelanja emas, dengan model-model terbaru dan pilihan terbaik,” ungkap dr Susianti, salah seorang Management Murni Group, Sabtu (30/9/2023).

Didirikannya Toko Emas Murni di Jalan Ratulangi ini, dengan istilah berhias sambil menabung, memberikan pelayanan yang prima, seperti jual beli dengan harga yang transparan.

BACA JUGA  Danlantamal II Hadiri Penyerahan Bantuan Rendang untuk Korban Erupsi Semeru

“Kami juga menyediakan layanan VVIP, di mana pelanggan dapat memperoleh fasilitas eksklusif di ruangan khusus,” ujar dr Susianti, mewakili Haji Arnis dan keluarga besar.

Anggota DPR RI Guspardi Gaus mengatakan, dirinya kenal dengan H Arnis Saleh sejak tahun 1969 silam, ketika sekolah di Thawalib Padang Panjang. Guspardi mengungkapkan, hubungan kekeluargaan dibangun oleh kakeknya Dt Batuah. Di mana, Orang Tua H Arnis Saleh adalah teman dari pamannya yang diajak berdagang emas.

Menurut orang tuanya, Orang Tua H Arnis Saleh diajak berdagang emas karena memiliki karakter jujur. Awal berdagang emas, Orang Tua H Arnis Saleh mengalami kerugian. Bukan karena tidak jujur, tetapi belum bisa beradaptasi tentang kiat-kiat berdagang emas. “Jadi kami dengan H Arnis Saleh ini memiliki hubungan keluarga, satu kesatuan keluarga yang tidak terpisahkan,” terang Guspardi.

BACA JUGA  Ketika Pelaku Usaha Lirik Padang,  Hendri Septa; Ini Saatnya Kita Mencari Pangsa Pasar 40.299 UMKM di HUT Apeksi Lampung

Seiring berjalan waktu, sebelum reformasi perjalanan perdagangan emas oleh H Arnis Saleh mengalami lika-liku. Bahkan nyaris tidak bangkit. Namun era reformasi merupakan masa bangkitnya perdagangan emas yang dilakoni H Arnis Saleh.

Dengan kesuksesan usaha berdagang emas Mas Murni yang dirintis H Arnis Saleh, Guspardi mengajak Pengurus dan Anggota Apepi agar menjadikan perjalanan usaha dagang emas H Arnis Saleh sebagai pelajaran. Karena begitu banyak perubahan yang dibawanya dalam menjalankan usaha berdagang emas.

Comment