Peristiwa

Dapat Nilai Tertinggi, BPRS Jam Gadang Menjadi BPR Syariah Nomor 1 se Indonesia

204
×

Dapat Nilai Tertinggi, BPRS Jam Gadang Menjadi BPR Syariah Nomor 1 se Indonesia

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang Bukittinggi kembali menunjukan prestasinya dengan berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari Infobank Award 2023. Bahkan BPRS Jam Gadang dinobatkan menjadi BPR syariah terbaik se Indonesia dengan prestasi kinerja “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Penghargaan itu diserahkan langsung Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supariyanto, kepada Wali Kota Bukittinggi, dalam kegiatan Infobank 12th Sharia Award 2023, di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Tiga penghargaan yang diraih BPRS Jam Gadang Bukittinggi ini adalah Excellent Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022. The Best Financial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022 (Asset class IDR 50 billion until < IDR 100 billion). Dan The Best Of The Best Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022.

BACA JUGA  Malam Anugerah Pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Tahun 2023

Tiga penghargaan itu, dapat dijelaskan, bahwa pada kategori pertama, kategori Excellent Financial Performance Bank In 2022. Penghargaan ini adalah hasil dari penilaian berdasarkan kriteria-kriteria seperti profil risiko, tata kelola perusahaan yang baik, rentabilitas, permodalan, efisiensi, dan pertumbuhan.

Penghargaan kedua, Kategori The Best Financial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022 (Asset class IDR 50 billion until < IDR 100 billion). Penghargaan ini adalah untuk kelompok BPRS yang mempunyai aset Rp50 sampai Rp100miliar. Pada kategori ini BPRS Jam Gadang, menjadi yang terbaik. Ada 48 BPRS yang tergabung dalam kelompok ini, Sebanyak 20 BPRS diantaranya berhasil mendapatkan predikat “sangat bagus”. Dan BPRS Jam Gadang Kota Bukittinggi, menempati posisi pertama dengan total skor 99,68.

BACA JUGA  Dua Tersangka Terlibat Kasus Dugaan Korupsi RSUD  Pasbar Ditahan 

Penghargaan ketiga, Kategori The Best Of The Best Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022. Penghargaan ini diberikan adalah untuk BPRS terbaik dari seluruh kategori penilaian, dimana dari 160 BPRS yang dinilai di seluruh tingkatan permodalan, BPRS Jam Gadang mendapat nilai tertinggi. Sehingga hal inilah yang membuat BPRS Jam Gadang dibobatkan sebagai BPRS terbaik “Best of the Best”.

Comment