Budaya

PWPS Giatkan Audiensi Jelang Pengukuhan

392
×

PWPS Giatkan Audiensi Jelang Pengukuhan

Sebarkan artikel ini

PADANG — Pertama kali beraudiensi tiba di kediaman Gubernur Sumatera Barat, utusan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) yang akan dikukuhkan 16 September 2023 mendatang agak canggung. Bahkan utusan PWPS sedikit grogi juga disambut senyuman Ny Hj Harneli Mahyelid, istri Gubernur Sumbar.

“Kami datang menemui Istri Gubernur Sumbar Ny Hj Harneli Bahar sekaitan rencana pengukuhan Pengurus PWPS periode pertama 2023-2028 yang dipimpin Ibu Dr Wiwik Marlis Rahman akan dikukuhkan Sabtu, 16 September mendatang,” kata Etnaleli, S.Sos, MM, Sekum PWPS didampingi Yofi Yori (Ketua Bidang Penjaringan Keanggotan) dan Dra Rosmaneli, MPd (Ketua Bidang Penyuluhan dan Pendidikan) serta pengurus lainnya.

Utusan PWPS datang ke Gubernuran, Rabu (6/9) siang untuk mengenalkan organisasi waniti Pessel (PWPS-red), menurut Etnaneli bahwa hasil rapat musyawarah pembentukan kepengurusan Perkumpulan Perempuan Pesisir Selatan tanggal 11 Agustus 2023 telah menetapkan personalia kepengurusan dan disepakati akan dilantik pada 16 September mendatang.

Meski awalnya canggung, lama-kelamaan Etnaneli lancar juga memaparkan apa itu PWPS. Apalagi dengan adanya dukungan Ketua Umum DPW PKPS Sumbar, H Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak untuk organisasi perempuan Rang Pasisia ini.

“Personalia kepengurusan PWPS yang periode pertama ini adalah wanita-wanita yang aktiv dibidang profesinya masing-masing. Dengan adanya PWPS tentu ibuk-ibuk Rang Pasisia bisa lebih terprogram untuk berkontribusi memajukan Pesisir Selatan kedepan,”katanya.

BACA JUGA  Budi Syukur Beri Selamat Pengukuhan DPP PKPWL Periode Perdana

Etnaneli mengatakan setelah beraudiensi dengan Ny Hj Harneli Bahar selaku Istri Gubernur Sumbar, selanjutnya audiensi dilanjutkan kepada Bupati Pessel dan para putra dan putri Pessel yang ada di birokrasi pemerintahan dan kalangan usahawan serta kalangan lainnya yang sukses dengan profesinya. (drd)

Comment