Pendidikan

20 Siswa Pramuka Penegak MAN 3 Padang Ikuti Seleksi Pramuka Garuda

171
×

20 Siswa Pramuka Penegak MAN 3 Padang Ikuti Seleksi Pramuka Garuda

Sebarkan artikel ini

PADANG – Semangat Pramuka ditunjukkan MAN 3 Padang dengan mengutus 10 Putra dan 10 Putri anggota Pramuka penegak mengikuti seleksi Pramuka Garuda yang di gelar Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Barat, Selasa (29/8/2023).

Tingkatan golongan pramuka penegak tertinggi sangat menjadi idaman setiap anggota pramuka dalam berkarir dan berkiprah menjadi seorang pramuka sejati sebagaimana yang sudah dituangkan Kwartir Nasional (KWARNAS) dalam keputusan gerakan Pramuka No. 038/2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Kecakapan Spiritual, kecakapan emosional, kecakapan sosial, kecakapan intelektual, dan kecakapan fisik merupakan tantangan yang harus dikuasai setiap anggota Pramuka penegak bantara dalam seleksi untuk menjadi seorang anggota Pramuka Garuda.

BACA JUGA  Muhadharah Guru MTsN 1 Padang : Menekankan Etika Bermedsos dan Karakter Disiplin Siswa

Pelatih Pramuka Rizki Saputra telah mempersiapkan 20 siswa untuk mengikuti tantangan tertinggi itu dengan pelatihan dan persyaratan yang dibutuhkan pada saat seleksi.

Kepala madrasah/ kamabigus MAN 3 Padang Afrizal menyambut  baik kegiatan yang gagas KWARDA Pramuka Sumbar untuk mencari bakat pada setiap anggota Pramuka Penegak menjadi golongan pramuka tertinggi untuk menjadi anggota Pramuka Garuda.

“Ini memotivasi dengan karakter setia, siap dan sedia yang harus dimiliki setiap anggota Pramuka sejati dalam setiap tugas dan menjaga marwah dalam kehidupan bermasyarakat,dan bernegara,” ujar Afrizal. (drd)

Comment