Peristiwa

Wako Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Bukittinggi Musim Haji 2023M / 1444H

283
×

Wako Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Bukittinggi Musim Haji 2023M / 1444H

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Jemaah haji Kota Bukttinggi masuk dalam kloter 15 embarkasi Padang sudah kembali ke tanah air. Khusus jemaah haji Bukittinggi, kepulangan di kota ini disambut langsung oleh Wali Kota Erman Safar.

Acara penyambutan oleh wali kota dan, atas nama pemerintah kota Bukittinggi itu, kepulangan jemaah haji Kota Bukittinggi tahun 2023M/1444H juga disambut bersama unsur Forkopimda.

Pada kegiatan acara penyambutan berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukttinggi, Sabtu (26/8/2023), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bukittinggi, Harimizi, menyampaikan, kota Bukittinggi masuk dalam kloter 15 embarkasi Padang.

“Jumlah jemaah haji berangkat sebanyak 295 orang dan satu orang tenaga kesehatan Daerah. Satu orang meninggal dunia di Makkah atas nama Darmiwati, usia 70 tahun,” katanya.

BACA JUGA  Longsor Parah di Jalur Utama Bukittinggi-Medan, Lalu Lintas Macet Total

Wako Erman Safar pada kesempatannya mengucapkan selamat datang kepada jama’ah haji Kota Bukittinggi yang baru saja kembali ke Tanah air.

“Keberhasilan penyelenggaraan haji ini tentu saja tidak semata-mata langgung jawab pemerintah daerah saja, melainkan juga tergantung pada partisipasi Bapak Ibuk Jemaah Haji,” paparnya.

Wako mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Darmiwati yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji.

Wako Erman juga mengucapkan, terimakasi kepada pemerintah Kota Bukittinggi, dan juga berterima kasih kepada Kemenag, Kesra, Kesehatan dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung kelancaran sejak berangkatnya jemaah haji hingga pulang kembali ke Bukittinggi.

“Semoga pengalaman dan ilmu agama yang dimiliki para jemaah dapat disebarluaskan kepada keluarga dan lingkungan sekitar,” harapnya. (ask)

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Dapat Penghargaan Atas Capaian UHC Terbaik di Sumbar

Comment