Olahraga

Turnamen Badminton Padang Open 2023 Bakal Ditabuh Wako Hendri Septa

317
×

Turnamen Badminton Padang Open 2023 Bakal Ditabuh Wako Hendri Septa

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pembukaan Turnamen Badminton Padang Open (TBPO) II 2023 sedianya bakal ditabuh Walikota Padang Hendri Septa di GOR Semen Padang, Selasa (29/8/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Turnamen ini hingga kemarin telah terdaftar sekitar 300 peserta,yang akan berlangsung 29 Agus-2 September 2023.

“Bahkan, hingga hari ini, Sabtu sore (26/8/2023), peserta yang ikut meramaikan TBPO II tahun 2023 ini mencapai 300 peserta. Di mana pesertanya melebihi pada tahun sebelumnya,” ujar Sekum PBSI Padang Akhiruddin di dampingin Ketua Panitia, Heru Supriadi saat check-in terakhir di GOR Bulutangkis Semen Padang, Sabtu (26/8/2023).

Kejuaraan TBPO II 2023 ini akan mempertandingkan 7 kategori. Antara lain pra-usia dini, usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran. Sedangkan, kategori dewasa dan veteran merupakan bagian dari partai tambahan untuk menambah keseruan turnamen. Total akan ada ratusan atlet lebih yang akan ikut andil pada turnamen tersebut.

BACA JUGA  Soal Kisruh KONI Sumbar, Afrizal Sebut Rumah Sudah Tukang Dibunuh

Dikatakan, turnamen diikuti peserta dari Pulau Sumatera, yakni Sumbar, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Sumut, Riau dan Kepri. Kegiatan Loting dilaksanakan Minggu (27/8/23) dan Technical Meting (TM) Senin (28/8/23).

Persiapan sarana dan prasarana lapangan, panitia telah melakukan cek venue pertandingan di GOR PT Semen Padang, usai rapat terakhir. Selain itu persiapan secara teknis juga sudah mencapai 100 persen. Mudah mudahan turnament ini lebih meriah lagi ketimbang pelaksanaan Padang Open I – 2022 lalu. Kemudian diharapkan pelaksanaan alek Padang Open, sukses penyelenggaraan, sukses adiministrasi dan sukses prestasi.

Dikatakan Heru, hendaknya menjelang ditabuhnya Kejuaraan Badminton Padang Open 2023 ini mari sama sama mendukung. Marilah diabaikan dulu perbedaan pendapat untuk kesusksesan kejuaraan ini.

BACA JUGA  Kangkangi AD ART, HMPA Klaim Muskot Pertina Padang Ilegal

Selain itu tambahnya, Kejuaraan Badminton Padang Open II 2023 juga akan dihadiri Dirut Semen Padang, Ketua PBSI Sumbar, Afriadi, Kadispora Padang, Apriadi, Ketua KONI Padang, Yusra dan para peserta dari Provinsi tetangga dan kabupaten kota se Sumbar. (drd)

Comment