Olahraga

Tanpa Dukungan Gubernur Tetap Bidik Ketua KONI, Hamdanus: Tak ada Regulasi yang Melarang

228
×

Tanpa Dukungan Gubernur Tetap Bidik Ketua KONI, Hamdanus: Tak ada Regulasi yang Melarang

Sebarkan artikel ini

PADANG-Plt Ketum KONI Sumbar Hamdanus mengaku, komit maju kandidat calon Ketum KONI Sumbar pada Musorprovlub mendatang. Sebab, tidak ada regulasi yang melarang ia maju pada Musorprovlub tersebut. “Apakah, yang ada pada AD/ART, PO KONI maupun SK KONI Pusat No.42/2022 tersebut tak ada poin yang melarang Plt maju sebagai calon Ketum KONI Sumbar,” ujar Hamdanus kepada wartawan, Jumat (22/4).

Bahkan, Hamdanus, mengaku tak perlu dukungan dari kepala daerah, dalam hal ini Gubernur Sumbar. Namun, yang penting ia mendapatkan dukungan dari gubernur nanti setelah terpilih nanti. Bahkan, dalam waktu dekat ia akan mendapatkan restu dari Pengprov Cabor yang memberikan dukungan terhadapnya. Salah satunya, Pengprov Caboar PASI Sumbar. “Selain itu keinginannya maju pada alek Musorprovlub tersebut tidak akan mengganggu tugas pokok dan pungsinya (Tupoksi) yang menjabat sebagai Plt Ketum KONI Sumbar,” ujar Hamdanus didampingi Asneti Waketum, Fazril Ale Waketum.

Sedangkan, menyangkut tugas pokok yang diamanahkan SK KONI pusat telah dilaksanakan. Terutama menyangkut NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah) telah dilakukan penandatanganan, 14 Maret – 17 April 2022. Bahkan, telah dilakukan proses pencairan untuk mendukung tugas rutinitas KONI. Kemudian, akan fokus progress mempersiapkan pelaksanaan Musorprovlub KONI Sumbar.

Selama rentang waktu sebulan sembilan hari, sudah menyelesaikan Tupoksi dengan prosentase 50 persen. Dua kali rapat untuk persiapan Musorprovlub, setelah itu dalam waktu dekat segera melaksanakan Rakor. Dan pembentukan TPP. Dan sudah mendaulat Septri sebagai Ketua Panpel Musorprovlub. Sedangkan, untuk pembentukan SC diarahkan kepada Fazril Ale yang merupakan Waketum yang membidangi Organisasi.

“Dalam waktu dekat ini akan segera dilaksnakan Rakor dengan Penprov dan KONI kabupaten dan kota untuk persiapan Musorprovlub. Jika tak keburu pada bulan Ramadhan ini, maka pasca lebaran segera dituntaskan,” ujar Hamdanus.

BACA JUGA  KONI Gelar Bimtek, Kadispora Sebut Olahraga Sumbar Butuh Keharmonisan

Selain itu, juga sudah dilaksanakan rapat dua minggu yang lalu, untuk persiapan Musorprovlub KONI Sumbar. Artinya, secara teknis terus dimatangkan dalam menjelang pelaksanaan Musorprovlub. Sambil persiapan berjalan, pengurus juga menyerap aspirasi dari berbagai pihak termasuk dari Penprov, menyangkut calon yang maju nantinya. Juga termasuk mempedomani Pergub.

Comment