Olahraga

Raih Medali Emas Tunggal Putra, Risky Syahputra Loloskan Soft Tenis Sumbar ke PON 2024

503
×

Raih Medali Emas Tunggal Putra, Risky Syahputra Loloskan Soft Tenis Sumbar ke PON 2024

Sebarkan artikel ini

PADANG — Diantara atlet Sumatera Barat yang berebut tiket untuk lolos babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasionla (PON) adalah Risky Syahputra yang baru saja usai bertanding di Kejurnas Pra PON Soft Tennis di Jakarta, 21-27 Agustus 2023 di Jakarta.

Kepada wartawan media ini, Risky Syahputra, Jumat (25/8/2023) mengungkapkan meski sempat ragu untuk bisa dapat hasil yang terbaik, karena berat badan yang belum ideal untuk bisa bersaing di level nasional (biasanya 65-70kg, sekarang 80kg). Namun berkat kepercayan yang diberikan oleh tim, pelatih dan Ketua Pengprov yang terus memotivasi dirinya, akhirnya Risky Syahputran, mantan atlet Tenis andalan Sumbar pada PON 2012 itu bisa memberikan yang terbaik.

“Bersyukur dapat menampilkan peforma terbaik di ajang Kejurnas Pra PON Soft Tenis, Kamis, 24 Agustus kemarin. Sehingga bisa juga road to PON Aceh dan Sumut 2024 mendatang,” ujar Risky Syahputra dari Jakarta, kemarin (24/8/2023) .

Risky Mengatakan keberangkatan dirinya ke Kejurnas Pra PON Sof Tennis 2023 bertekad meraih lolos ke PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, meski berbagai persiapan tidak begitu maksimal.

“Sejak babak awal pertandingan saya merasa kesulitan karena kecepatan kelincahan dan daya tahan sudah jauh menurun dibanding 3 tahun yang lalu. Apalagi di final dengan Patrikck, Waah memang melelahkan,” ungkapnya.

Dijelaskanya, pada pertandingan final tunggal putra Kejurnas Pra PON Soft Tenis 2023 ini, pertandingan dalam satu hari dilalui 6 partai pertandingan dan di partai final berhadapan dengan Patrick yang merupakan teman satu latihan saat Pelatnas persiapan Seagames 2019.

BACA JUGA  Dovy Djanas Meriahkan Tenis Eksekutif HKN ke 57 dan HUT RSUP M Djamil ke-68

Dengan hasil pertandingan final nomor tunggal putra ini menempatkan Risky di podium utama dan berhak meraih medali emas Pra PON Cabang Soft Tennis.

“Pada laga pemungkas saya selalu dalam tekanan sepanjang pertandingan. Tertinggal 1-3, kemudian 3-3. Tie break juga selalu tertinggal 0-2, 3-5, 4-6 & 6-6. Pertandingan selesai dengan skor 4-3 (8-6). Alhamdulillah, Terimakasih kepada seluruh tim yang sudah mendukung,” pungkasnya.

Comment