Olahraga

Tim Beregu Putra Sumbar  Tenis Lapangan Kantongi Tiket PON

535
×

Tim Beregu Putra Sumbar  Tenis Lapangan Kantongi Tiket PON

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Tim beregu putra Sumbar lolos meraih tiket PON XXI/2024 setelah keluar sebagai juara pool zona 1 dengan mengalahkan tim beregu putra Provinsi Kepulauan Riau dengan skor 3-0 pada Babak Prakualifikasi PON XXI/2024 cabang olahraga Tenis Lapangan yang berlangsung di Jakarta dari 21-27 Agustus 2023, demikian dilaporkan pelatih Tim Tenis Sumbar, Hardinon kepada wartawan media ini secara tertulis, Jumat (25/8/2023).

Hardinon selain menyampaikan hasil pertandingan Kejurnas Pra PON Cabang Tenis tersebut dan dia mengatakan sudah 19 tahun tim Tenis Lapangan Sumbar absen pada ajang PON, terakhir tampil di ajang PON 2004 di Palembang, pada Pra PON 2023 berhasil meloloskan tim putra Sumbar, setelah keluar sebagai juara tim beregu putra pool zona 1, yang terdiri dari Sumbar, Riau dan Kepri.

Seperti diketahui Pra PON merupakan babak kualifikasi menuju PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, sayangnya, nasib pilu dirasakan hampir seluruh atlet cabang olahraga di Sumbar, baik saat menghadapi persiapan (Pelatda-red) maupun keberangkatan ke ajang Pra PON karena support dari KONI Sumbar minim.

Karena kondisi demikian itu dikatakan Hardinon, dukungan datang dari jajarang pengurus Pelti Sumbar yang dipimpin Prof Syahrial Bakhtiar. Minimnya dukungan dana persiapan dan pemberangkatan para atlet membuat para pengurus Pelti Sumbar bergotong royong menggalang donasi, namun hasilnya sangat memuaskan. Betapa tidak sudah 19 tahun tim Tenis Lapangan Sumbar absen pada ajang PON, terakhir tampil di ajang PON 2004 di Palembang, pada Pra PON 2023 berhasil meloloskan tim beregu putra Sumbar, setelah keluar sebagai juara pool zona 1.

BACA JUGA  Leonardy Harmainy Lepas Karateka Lemkari Sumbar ke KNL 2019

Namun, usaha tak menghianati hasil, Tim Beregu Putra besutan pelatih Hardinon dengan didampingi tim manajer dan ofisial Yulindo, Syafrizal Bakhtiar dan Afrizal Azhar, Tim Beregu Putra Tenis Lapangan lolos dan bisa mengikuti PON XXI/2024.

Jalannya pertandingan Tim Beregu Putra Pool Zona I yang terdiri dari Provinsi Riau, Kepri dan Sumbar dijelaskan Hardinon. Sebelum pada pertandingan Sumbar vs Kepri berakhir 3-0 pada pertandingan awalnya Sumbar mengalahkan Riau 2-1.

Comment