EkonomiPendidikanPolitikUmum

Rafinos Siap Mengabdi Membangun Nagari Rambatan

360
×

Rafinos Siap Mengabdi Membangun Nagari Rambatan

Sebarkan artikel ini

TANAHDATAR – Rafinos, tokoh masyarakat Nagari Rambatan memantapkan niat mengikuti kompetisi pemilihan Wali Nagari Rambatan tahun 2023.
Putra kelahiran Pabalutan 13 Februari 1970 yang biasa dipanggil Pak Ow merupakan seorang jurnalis yang sudah berkarir semenjak 1995 juga merupakan pengusaha ayam pedaging di daerahnya Bukit Siangok Jorong Pabalutan Kecamatan Rambatan.
Selanjutnya menempuh jenjang pendidikan tamat Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Pabalutan 1983, SMP Negeri 1 Rambatan 1986, SMEA Negeri Batusangkar 1990 dan perguruan tinggi (STAI Al HiKMA) Pariangan 2012.
“Tujuan saya maju dalam pemilihan Wali Nagari Rambatan, untuk memajukan nagari dengan memberdayakan potensi daerah serta menciptakan peluang usaha ekonomi kerakyatan,” tutur Rafinos.
Menurutnya, Nagari Rambatan memiliki banyak sawah tadah hujan dan juga dulunya merupakan sentra penghasil jagung, untuk itu perlu mengolah lahan tersebut dari lahan tidur menjadi lahan potensi.
“Selain mengolah sawah tadah hujan, kita akan memaksimalkan potensi dalam 2 x musim tanam untuk kekosongan masa dengan lain seperti tanaman jagung, cabai, kacang dan untuk itu nantinya kita akan alokasi anggaran dari nagari,” ujar Rafinos. (adi)

BACA JUGA  Andre Rosiade dan NA-IC akan Bagikan Sejuta Masker di Sumbar

Comment