Olahraga

Hore, Pekan Depan Uang Pembinaan Atlet Prestasi Sumbar Segera Cair

226
×

Hore, Pekan Depan Uang Pembinaan Atlet Prestasi Sumbar Segera Cair

Sebarkan artikel ini

PADANG-Atlet berprestasi Sumbar bakal bergembira, hal itu menyusul pekan depan mereka akan menerima uang pembinaan dari KONI Sumbar. Uang pembinaan yang bakal dicairkan itu merupakan pembinaan tahun 2023, dari Januari hingga Juni.

“Namun, indikatornya atlet yang bakal menerima uang pembinaan tersebut adalah atlet yang meraih medali pada PON XX Papua 2021 lalu,” ujar Wakil Ketua Umum II KONI Sumbar Ronny Yenes di Sekretariat KONI Sumbar, Jumat (28/7/2023).

Dikatakan Ronny, akan tetapi atlet yang mendulang medali pada PON Papua itu tak otomatis mendapatkan uang pembinaan. Sebab, mereka diversifikasi kembali, apakah mereka masih rutin melaksanakan latihan. Jika mereka tidak melaksanakan latihan secara rutin, maka belum tentu mendapatkan kucuran uang pembinaan.

BACA JUGA  Ketua KONI Sumbar Lantik Pengurus KONI Limapuluh Kota

Ditambahkan Ronni, atlet yang bakal menerima uang pembinaan itu berjumlah sebanyak 75 atlet beserta pelatihnya. Dan dari 75 – an atlet yang menerima dana tersebut dikategorikan ke tiga kelompok. Di antaranya, andalan sebanyak 8 atlet, prioritas sebanyak 10 atlet dan potensial sebanyak 32 atlet. “Dengan segera cairnya uang pembinaan ini diharapkan kepada atlet agar kembali rajin melaksanakan latihan, begitu dengan pelatih,” ujar Ronni.

Selain itu jelas Ronni, untuk tahap kedua nanti KONI Sumbar mengacu kepada atlet yang mengantongi tiket ke PON Aceh dan Medan melalui Pra PON dan Porwil nanti. “Ya, untuk tahap kedua ini kita akan mengacu kepada atlet yang berprestasi pada ajang Pra PON dan Porwil, jika atlet tersebut lolos PON tentu mereka akan menerima uang saku persiapan menuju PON nanti, ” ungkap Ronny.
Dia berharap dengan uang saku ini bisa memberikan motivasi bagi atlet untuk berprestasi di Pra PON, Porwil dan PON nanti. Kemudian, diharapkan semua Cabor mengirim atletnya mengikut Pra PON, sehingga memperlebar peluang atlet Sumbar yang berprestasi berangkat PON, yang tahun depan dihelat di Pulau Andalas.
“Direncanakan uang saku tersebut kita berikan minggu besok melalui rekening masing-masing atlet yang menerimanya, ” ujar Ronni.

BACA JUGA  Atlet Biliar Sumbar Konsisten Latihan Tiga Kali Seminggu

Comment