Olahraga

Turnamen Sepakbola FKAN CUP U-21 Ditabuh, Evi Yandri: Semoga Melahirkan Bibit Baru

154
×

Turnamen Sepakbola FKAN CUP U-21 Ditabuh, Evi Yandri: Semoga Melahirkan Bibit Baru

Sebarkan artikel ini
Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman menendang bola pertama tanda turnamen FKAN Cup tingkat umur 21 dimulai, Jumat (26/11).ist

PADANG – Open turnamen sepabola Forum Komuniksi Anak Nagari (FKAN) Cup tingkat umur 21 tahun ditabuh. Turnamen tersebut diharapkan dapat melahikan bibit-bibit baru pemain sepakbola Sumbar.

Turnamen se Sumbar tersebut resmi dibuka pada Jumat, (26//11/2021). Ada 16 klub yang memperbutkan hadian tabanas dan tropy.

Membuka pertandingan tersebut Wakil Ketua Komisi I DRPD Sumbar, Evi Yandri mengatakan adanya turnamen tersebut diharapkan mampu melahirkan sejumlah pemain-pemain berkualitas. Karena dengan banyaknya turnamen, semakin semangat generasi muda untuk berlatih sepakbola.

“Kita bersyukur dapat menggelar kembali acara setelah dihambat oleh pandemi covid-19. Semoga ini menjadikan ajang penampilan terbaik bagi pemain-pemain sepakbola muda,”sebutnya.

Ketua FKAN PAUH IX ini juga berharap pada klub peserta turnamen dan pemain agar tampil skil dengan baik.

BACA JUGA  Manufer Berharap Bola Tangan Digemari Pelajar di Kota Padang

“Tunjukan mental pemain sepakbola yang baik. Berikan penampilan terbaik. Hibur kami dengan baik. Junjung nilai sportifitas,”harapnya.

Evi juga berharap, wasit yang memimpin pertandingan dapat melakukan dengan adil. Memberikan pertandingan yang bersih.

Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye mengungkapkan, selaku Ketua Askot PSSI Kota Padang sangat mengapresiasi Ketua FKAN Evi Yandi Rajo Budiman yang begitu peduli dan fokus terhadap dunia olahraga.

Menurutnya, turnamen bola kaki bisa mencegah dan sebagai antisipasi kenakalan remaja dari pengaruh narkoba dan aksi tawuran. Sebab, dengan bermain bola akan mengurangi ruang-ruang anak muda dari segala hal-hal negatif

” Ya, beliau (Evi Yandri) menuangkan kecintaan dirinya akan sepak bola dan bola voli melalui dana pokirnya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Hadiri Pembukaan Turnamen All Star Usia 45, Irwan Basir : Jadi Contoh bagi Generasi Muda

Kita tahu bahwa, di Kuranji ini banyak mencetak atlet bola yang bertalenta dan berkiprah di kancah nasional. Sebut saja saat ini Genta Alpredo membela timnas dan tergabung di Semen Padang FC, terangnya.

Aye melanjutkan, saat ini sepak bola sudah mulai menggeliat di Kota Padang. Diantaranya ada liga 3 zona Sumbar, ada liga Askot yang sekarang babak 8 besar.

“Kita berharap dan berdo’a agar PSP Padang (Pandeka Minang) bisa menjuarai liga 3 ini. Sehingga bisa mewakili Sumbar masuk ke liga 2 ajang nasional,” harap Aye yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang ini.

Comment