Budaya

Jamaah Masjid Baiturahim Komplek PGRI Kompak Selenggarakan Hewan Kurban

553
×

Jamaah Masjid Baiturahim Komplek PGRI Kompak Selenggarakan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

PADANG-Pengurus Masjid Baiturahim Komplek PGRI Tuwi Belimbing Kuranji sembelih 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing kurban,Rabu (28/6/2023). Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah Sholat Idul Adha 1444 H.

“Jumlah hewan kurban jamaah Masjid Baiturahim Komplek PGRI Tuwi Belimbing Kuranji nyaris sama dengan tahun lalu, yang juga berjumlah 8 ekor sapi dan dua ekor kambing,” ungkap Ketua Pengurus Masjid Baiturahim Erianto Mahmuda, kemarin.

Dikatakan Erianto, memang secara jumlah meningkat tahun 1444 H ini ketimbang tahun 1443 H lalu. Hanya, meningkat di sisi jumlah kurban kambing. Sekarang 4 ekor kambing, tahun lalu hanya 2 ekor kambing. Namun, garis besarnya jumlahnya nyaris sama.

Dan hewan kurban sebanyak 10 ekor yang terdiri dari sapi dan kambing ini merupakan murni kurban dari jamaah masjid. Namun diharapkan pada tahun depan jumlah kurban jamaah meningkat.

BACA JUGA  Ketua DPRD Sumbar Supardi ajak Muhammadiyah Sumbar berantas LBGT

Kemudian, dalam mengerjakan hewan kurban jamaah ini terlihat kompak dalam kebersamaan sesama jamaah. Semua itu juga tak terlepas dalam meningkatkan silaturahmi jamaah.
“Sebab jika ditilik dari sisi agamis, melaksanakan kurban merupakan mengikis sifat hewani manusia,” ujar Erianto, yang juga Bacaleg DPRD Kota Padang dari Partai Golkar.

Ditambahkan Erianto, usai melaksanakan hewan kurban, jamaah yang memotong kurban menggelar makan bersama. Hal ini juga bagian dari kebersamaan jamaah.” Mudah mudahan ke bersamaan jamaah ini semakin solid ke depan, dalam mewujudkan peningkatan keimanan dan ketaqwaan jamaah,” ucap Erianto.(drd)

Comment