Ekonomi

Idul Adha 1444 H, Semen Padang Salurkan Bantuan 35 Hewan Kurban 

311
×

Idul Adha 1444 H, Semen Padang Salurkan Bantuan 35 Hewan Kurban 

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hewan kurban PT Semen Padang secara simbolis.ist

PADANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Semen Padang kembali menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masjid dan musala yang ada di Kota Padang khususnya disekitar perusahaan, kali ini, sebanyak 31 ekor sapi dan 4 ekor kambing disalurkan PT Semen Padang untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan, selain di Kota Padang, hewan kurban itu juga diserahkan kepada stakeholder serta masyarakat di perwakilan PT Semen Padang, yaitu di Aceh, Dumai, Lampung, dan Bengkulu.

“Penyerahan hewan kurban ini salah satu agenda rutin tahunan Semen Padang, dan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan. Penyerahan hewan kurban bukan hanya sekadar formalitas bagi perusahaan, tapi juga menjadi bentuk kebersamaan,” kata Iskandar, Selasa (27/6/2023).

BACA JUGA  Samsat Drive Trhu di MPP, Primadona Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan 

Di samping itu, kata Iskandar melanjutkan, penyerahan hewan kurban ini juga menjadi bagian dari upaya PT Semen Padang dalam melaksanakan syiar agama Islam di lingkungan perusahaan. “Berkurban adalah salah satu perintah Allah SWT,” ujar Iskandar.

Ka. Sie Program Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) Unit CSR PT Semen Padang, Satrio Rian Bhakti, menambahkan puluhan hewan kurban untuk Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Pauh ini diserahkan melalu KAN Lubuk Kilangan, kemudian di Pauh melalui KAN Pauh V dan KAN Limau Manih. Sedangkan di Lubuk Begalung, diserahkan melalui Pengurus KAN Nan XX.

“Selain melalui pengurus KAN, Semen Padang melalui Departemen Tambang dan Pengelolaan Bahan Baku juga menyerahkan sapi dan kambing kurban untuk masyarakat di sekitar area tambang,” kata Satrio usai menyerahkan bantuan sapi kurban di Kantor KAN Lubuk Kilangan.

BACA JUGA  Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman Gulirkan Wacana Spin Off Semen Padang

Untuk perwakilan PT Semen Padang di Aceh, Dumai, Bengkulu dan Lampung, tambah Satrio, bantuan sapi korban diserahkan melalui perwakilan PT Semen Padang di daerah tersebut. “Untuk masyarakat daerah perwakilan Semen Padang kita juga menyerahkan sapi kurban yang diserahkan melalui kantor perwakilan Semen Padang ” pungkas Satrio.

Comment