Nasional

Penas Tani Dibuka Menko Perekonomian, Mahyeldi: Kami Sudah Persiapkan Maksimal Menyambut Presiden

577
×

Penas Tani Dibuka Menko Perekonomian, Mahyeldi: Kami Sudah Persiapkan Maksimal Menyambut Presiden

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi menerima penghargaan Satya Lencana Tanda Kehormatan yang dipasangkan oleh Mentan Syarul Yasin Limpo.ist

PADANG – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan rugi bagi yang tidak bisa datang ke Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Sumbar. Karena panitia sudah mempersiapkan sejak lama dengan maksimal.

“Rugi kalau tidak bisa datang. Karena hasil tani banyak siap dipanen,”katanya dengan pantun pada pembukaan Penas KTNA ke XVI di Lanud Sutan Sjahrir Tabing, Padang Sabtu (10/6/2023).

Dikatakannya, Pemprov Sumbar sudah mengalokasikan Rp100 miliar untuk kegiatan Penas Tani untuk menerima kedatangan Presiden Republik Indonesia.

Menteri Pertanian telah memberikan bimbingan pada Pemprov Sumbar untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami Pemprov Sumbar sebagaimana dipesankan Mentan, bersama jajaran. Bahwasanya Penas Tani harus dipersiapkan dengan sebaik baiknya,”katanya.

BACA JUGA  Komandan KRI Cikalang 852 Disertijabkan di Dermaga Bungus Padang

Dari persiapan katanya, sudah sangat lama. Untuk itu yang hadir lebih baik tentunya.

“Kita bersemangat melaksanakan Penas KTNA ke 16 di Sumbar,”katanya.

Karena, kata Mahyeldi Pemprov Sumbar dan masyarakat sangat serius dengan pertanian. Sebanyak 57 persen masyarakat Sumbar gebergantung dari pertanian. Sebanyak 23 persen pendapatan Sumbar disumbangkan oleh pertanian.

“Untuk itu, 10 persen APBD Pemprov Sumbar diperuntukan untuk pertanian, Rp6,7 triliun, maka Rp670 miliar lebih untuk pertanian,”pungkasnya.

Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Sumatera Barat resmi dibuka, Sabtu (10/6/2023). Pembukaan dilakukan oleh Menko Perekonomian Erlangga Hartanto secara virtual.

Sebelumnya, pembukaan Penas KTNA ini direncanakan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Ternyata akhirnya dibuka oleh Menko Perekonomian Erlangga Hartanto.(Bdr)

BACA JUGA  Sail Nias Urung Dibuka Presiden Jokowi, Digantikan Menko Kemaritiman

Comment