Pendidikan

Pengurus Masjid Baiturahim Gelar Khatam Quran, Erianto: Jangan Pernah Berhenti Belajar Quran

450
×

Pengurus Masjid Baiturahim Gelar Khatam Quran, Erianto: Jangan Pernah Berhenti Belajar Quran

Sebarkan artikel ini

PADANG-Pengurus Masjid Baiturahim Komplek PGRI Tuwi Belimbing Kuranji Kota Padang gelar pawai Khatam Quran tingkat dasar ke 1 TPQ – TQA, dengan rute di lingkungan Perumnas Belimbing, Minggu (28/5/2023).

Selain itu pawai ini juga melibatkan puluhan santri santri TPQ – TQA masjid sekitar Masjid Baiturahim. Pawai Khatam Quran ini dilepas Ketua BKS TPQ – TQA Kuranji Erman Djamain.

Ketum Pengurus Masjid Baiturahim Komplek PGRI Belimbing Kuranji Erianto Mahmuda mengatakan, ini Khatam Quran tingkat dasar yang perdana. “Ada sekitar 18 santri TPQ – TQA Masjid Baiturahim yang Khatan Quran saat ini,” ujar Erianto, diskapingi Ketua Panpel Zulkifli.

Erianto beri selamat kepada anak anak TPQ dan TQA Masjid Baiturahim yang telah mengikuti Khatam Quran tingkat dasar, yang pertama. Mudah mudahan anak anak ini menjadi hafizh dan qori dan qoriah pada masa mendatang. Setidaknya, bisa membahagiakan orangtua nya kelak di alam kubur, dengan lantunan ayat ayat suci Quran dari mulutnya. Tentu bisa melapangkan serta menerangi kuburan orang tuanya.

BACA JUGA  Plt Kepmad MTsN 1 Padang Serahkan Reward Kepada Tiga Siswa Berprestasi

“Namun, yang lebih terus membaca dan belajar Al Quran ke depan, jangan sampai berhenti sesudah Khatan ini,” saran Erianto.

Ketua BKS TPQ – TQA Kecamatan Kuranji Erman Djamain mengatakan, pawai Khatam Quran yang digelar pengurus Masjid Baiturahim sekitar 19 santri TPQ – TQA tingkat dasar yang pertama. Namun, diramaikan juga dengan peserta pawai sekitar lebih kurang seratusan santri, yang berasal dari anak didik TPQ – TQA masjid sekitarnya.

“Ada sekitar puluhan peserta pawai Khatam Quran yang diramaikan santri santri TPQ – TQA dari tujuh masjid tetangga sekitar Masjid Baiturahim,” kata Erman.

Erman mengharapkan, kegiatan bernuansa relijius Khatam Quran ini hendaknya diramaikan kembali di tengah tengah masyarakat. Sebab, jika kegiatan relijius seperti pawai Khatam Quran ini tentu semakin syiarnya Agama Islam. Sesuai filosofi Rang Minang adat basandi syarak – syarak basandi Kitabullah (ABS – SBK), jika sudah sepaket Agama dan Adat selamat lah anak anak ini dunia akhirat.

BACA JUGA  Devandra Lolos Seleksi Jamnas 2022, Idra Putri:  Pramuka MTsN 1 Padang Bangkit

Comment