Pariwisata

Sayang untuk Dilewatkan, 5 Air Terjun Menawan di Kota Padang

1342
×

Sayang untuk Dilewatkan, 5 Air Terjun Menawan di Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Salah satu air terjun terindah di Indonesia,Ist

PADANG – Sumatera Barat kaya dengan objek wisata alam. Salah satunya objek wisata air terjun yang menawan dan menyejukan.

Jika tidak ingin jauh-jauh dari Kota Padang, di ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini juga terdapat sejumlah air terjun nan menawan.

Air terjunnya tidak kalah menarik dengan air terjun yang lainnya berada di Sumatera Barat. Bahkan, beberap air terjun ada yang baru ditemukan dan menjadi kunjungan baru.

Jadi tidak heran jika banyak orang memadati kawasan wisata ini hanya sekedar ingin menyaksikan gemricik air yang jernih dan keindahan alam yang memukau. Berikut rekomendasi air terjun menawan di sekitar Kota Padang.

BACA JUGA  Ini 5 Objek Wisata Pulau Terindah di Sumbar yang Wajib Anda Kunjungi

1. Air Terjun Sarasah Ulu Gadut

Air terjun ini terletak di Jalan Koto Baru, atau tepatnya berada di Kelurahan Indagarung, dengan Kecamatannya bernama Pauh, Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai salah satu destinasi wisata air terjun cantik di sekitar Padang wajib dikunjungi, Sarasah Ulu Gadut memberikan pemandangan eksotis melalui bentuknya yang khas dengan memiliki 7 tingkatan atau serupa piramid.

Panoramanya yang menawan indah dan memanjakan mata, ditambah dengan hembusan angin yang sangat sejuk dan gemricik air yang jernih membuat sensasi wisata berkunjung menjadi lebih nikmat.

Serta dapat menenangkan jiwa dan pikiran, direkomendasikan bagi anda yang sedang penat setelah menjalani aktivitas atau hiruk pikuk di perkotaan.

BACA JUGA  Melalui Sandiaga Uno, Bukittinggi Segera Percepatan Pembangunan Kepariwisataan

2. Air Terjun Lubuak Tampuruang

Obyek wisata air terjun ini terletak di daerah Gunung Sarik, atau tepatnya di Desa Kuranji, yang berada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Destinasi wisata Lubuak Tampuruang memiliki kemiripan dengan curug ciupang. Meskipun hampir serupa, namun air terjun ini tetap menjadi salah satu tempat wisata terindah.

Nama Lubuak Tampuruang tersebut diambil dari lokasi tempat wisata ini yang mempunyai sebuah kolam renang yang berbentuk tempurung kelapa.

Memiliki kedalaman 2-3 meter dengan warnanya yaitu hijau lumut. Selain merasakan pemandangannya yang indah dan asri, disini anda dapat berenang dan bermain air. Tak heran jika obyek wisata ini menjadi favorit wisatawan dan digandrungi oleh banyak orang.

BACA JUGA  Naik 20 Persen, Sumbar Targetkan Kunjungan Wisata Capai 13,5 Juta pada 2024

Comment