Peristiwa

Pilih Bacaleg Suhatril di Pileg 2024, Sama Halnya Membangkitkan Ekonomi Masyarakat

456
×

Pilih Bacaleg Suhatril di Pileg 2024, Sama Halnya Membangkitkan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

AGAM — Masyarakat Bukittinggi Agam agaknya wajib memilih Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Suhatril, S.T., M.T pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, agar ia bisa duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pasalnya, memilih kader dari Partai Amanah Nasional (PAN) ini, sama artinya masyarakat Bukittinggi Agam telah mengembalikan ekonomi mereka ke arah yang lebih baik lagi.

Demikian paling tidak benang merah diambil dari diskusi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Bukittinggi, Hamriadi, S.Sos., S.T didampingi pengurus Alex Armanca dan Denny Alinur dengan Bacaleg DPRD Provinsi Sumbar, Suhatril, S.T., M.T di Agam, Selasa (23/5/2023).

BACA JUGA  Selamatkan Nyawa Nelayan, Danlantamal II Apresiasi SAR Lantamal II 

Untuk diketahui, Suhatril, maju sebagai Bacaleg dari PAN, merupakan sebuah panggilan jiwa yang ingin membantu masyarakat agar ekonomi mereka bangkit dan bisa maju serta berkembang.

Suhatril, yang memiliki ke-ilmuan yang dapat mengembangkan potensi daerah yang ada di Bukittinggi Agam, mengatakan, ia tak bisa dengan tangannya sendiri untuk melahirkan dan membangkitkan kemauan masyarakat menggali potensi daerah yang dapat bernilai jual tinggi.

“Semuanya harus didukung oleh pemerintah. Tidak bisa dua tangan saya ini bekerja untuk membantu masyarakat supaya ekonomi mereka bisa bangkit. Ingin merubah sistem itu, kita harus masuk ke sistem itu terlebih dulu,” papar Suhatril.

Menurut Suhatril, sebenarnya potensi alam yang ada di Bukittinggi Agam, khususnya di Sumbar sangat cocok untuk lahan pertanian dan peternakan.

BACA JUGA  Alami Lakalantas, Atlet PON Sepaktakraw Sumbar Masuk Rumah Sakit 

Hanya saja, kata Owner Keju Lasi ini, penggerak masyarakat untuk menggali potensi daerah di Bukittinggi Agam, khususnya di Sumbar bisa digarap dengan serius agar dapat bernilai dan meningkatkan ekonomi rakyat tidak ada.

Program pemerintah tambah Suhatril, yang ada di segi peningkatan pertanian dan peternakan terkesan tidak fokus, sehingga tidak melahirkan peningkatan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Berangkat dari kondisi seperti itu, saya berkeinginan maju di Pileg 2024. Jika duduk sebagai anggota DPRD bakal memperjuangkan dan memberi masukan ke eksekutif supaya betul-betul fokus dalam program pertanian dan peternakan,” ungkapnya.

Comment