Politik

Bidik Legislator Kota Padang, Erianto Ingin Membangun Ekonomi Kerakyatan

588
×

Bidik Legislator Kota Padang, Erianto Ingin Membangun Ekonomi Kerakyatan

Sebarkan artikel ini

Tak puas hanya berada di zona nyaman sebagai pelaku usaha konveksi. Bertekad ingin membangun ekonomi kerakyatan lebih maju, Erianto bakal mewujudkannya melalui anggota parlemen Kota Padang.

PADANG-Darah entrepreneurship sejak remaja sudah kentara sejak duduk bangku sekolah. Hal itu terlihat dari usaha  berladang cabai, yang dilakukan Erianto.

Pria yang akrab dipanggil Erianto Mahmuda ini tak canggung turun ke ladang di antara teman sebayanya sibuk dengan dunia bermainnya. Bahkan, setelah menamatkan bangku sekolah tingkat SLTA, Erianto juga pernah bekerja sebagai pelayan toko di Pasar Padang.

Erianto Mahmuda foto bersama keluarga kecilnya

Tidak puas sampai di situ saja sebagai karyawan pelayan toko pakaian, Erianto setelah berumah tangga ia pun putar stir sebagai pelaku usaha konveksi. Hingga, sekarang usaha konveksi Erianto telah membina tukang jahit sedikitnya 31 penjahit.

BACA JUGA  Makin Kuat, NA-IC Dapat Dukungan Partai Masyumi

Karena dilatarbelakangi sebagai pelaku usaha konveksi, pria penggila cabang olahraga bulutangkis ini ingin berbuat banyak mendorong pelaku usaha mikro kecil di sekitarnya. Dengan kepedulian terhadap pelaku usaha mikro dan kecil menengah ini Erianto diganjar sebagai penerima Pin Emas Pelopor UMKM pada momentum HUT Kota Padang yang ke – 252 Tahun 2021 lalu.

Pria yang juga hobi berorganisasi ini tidak nyaman dalam zona aman sebagai pebisnis konveksi saja. Bahkan, Erianto juga banting stir terjun dunia politik yang juga dunia abu abu.

Ia bertekad menjadi anggota parlemen Kota Padang pada musim politik tahun 2024 mendatang. Ia dengan langkah pasti sebagai Calon legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan II Kuranji Erianto Mahmuda, dengan menumpang perahu Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Padang. Tentu ia ingin membangun ekonomi mikro kerakyatan guna menyerap lapangan pekerjaan.

BACA JUGA  Empat Parpol di Kota Sawahlunto tidak Daftarkan Calegnya

“Kita berharap pembangunan ekonomi kerakyatan ini dapat meminimalisasi kemiskinan dan pengangguran,” kata Eri Mahmuda sapaan akrab Eri anto, Jumat (31/3/2023).

Suami dari Arni Susanti AMA ini mengatakan, pembangunan ekonomi kerakyatan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Maka membidik gedung parlemen di Aie Pacah tahun 2024 mendatang, mengusung tagline “Peduli Ekonomi Masyarakat Kecil”.

Comment