Pendidikan

Muhadharah Ajang Kreativitas dan Membentuk Karakter Siswa

247
×

Muhadharah Ajang Kreativitas dan Membentuk Karakter Siswa

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kegiatan Muhadharah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang menjadi program wajib dan rutin dilaksanakan setiap hari minggu. Buktinya, Jumat pagi  selalu menghiasi pentas kreatifitas Siswa dan aula madrasah. Dan kegiatan itu kembali digelar pada hari ini Jumat (12/8/22).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Madrasah Idra Putri, Plt. Kaur TU Suhelri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakahumas Dafril, Tuanku Bandaro, guru, dan pegawai itu berlangsung dengan baik, lancar, dan menggema Sebagai pelaksana muhadharah adalah kelas VIII.1 dibawah bimbingan Walikelas Hj. Yusneti.

Adapun rangkaian acara muhadharah yaitu, MC tiga bahasa, Aisyah Putri Denisa (Bahasa Indonesia), Suci Dafitri (Bahasa Arab ), Khaira Andiska (Bahasa Inggris), Kalam illahi dan saritilawah Batrisia dan Athifa, pidato 3 bahasa Aisya Putri Denisa (Bahasa Indonesia), Asyifa Cinta Wijaya (Bahasa Arab), Haira Andiska Ramadhani (Bahasa Inggris), Tahfiz Khaila dan Zaki, Zikir Asmaul Husna group kelas VIII.1, Do’a Qadafi, dan taushiyah oleh Muhammad Jeki.

BACA JUGA  Babinsa Tanamkan Karakter Kestatriaan pada Peserta Ekskul Pramuka MTsN 1 Padang

Semua pelaksana tampil dengan baik, bermutu, berkualitas dan penuh semangat.
MC tiga bahasa yang terampil, pembaca ayat suci Al-Quran, saritilawah, pidato yang tampil memukau, tahfizh yang menggetarkan jiwa, nasyid yang syahdu dan menyejukkan jiwa.

Muhammad Jeki dalam taushiyahnya yang sangat menyentuh itu menyampaikan bahwa berbuat baik kepada kedua orangtua adalah kewajiban yang perlu ditunaikan bagi setiap anak. M. Jeki mengutip firman Allah Swt Q.S an-Nisa’ ayat 36 dan Q.S al-‘Ankabut ayat 08.

M. Jeki menekankan “buatlah kedua orang tua tersenyum dan bahagia dengan lima hal, pertama berbuat baik dengan sepenuh hati, belajar dengan sungguh-sungguh, jangan pernah berikan masalah kepadanya, persembahkan prestasi belajarmu pada keduanya, dan do’akan keduanya setiap selesai sholat lima waktu.

BACA JUGA  Medio September 2023, Evi Yandri Kembali Gelar Lomba Lintas Alam Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji

Kepala Madrasah Idra Putri mengatakan bahwa kegiatan Muhadharah ini akan terus digiatkan setiap Jumat pagi. Inovasi dan kreasi akan tetap dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu karena pentas Muhadharah ini memiliki multi efek positif.

Comment