Pendidikan

Bakesbangpol Tutup Pelatihan Bela Negara Siswa SMK Swasta, Jefrinal Arifin: Jangan Pernah Terlibat Tawuran Lagi 

247
×

Bakesbangpol Tutup Pelatihan Bela Negara Siswa SMK Swasta, Jefrinal Arifin: Jangan Pernah Terlibat Tawuran Lagi 

Sebarkan artikel ini

PADANG-Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Jefrinal Arifin menutup palatihan bela negara siswa dari tiga SMK se Kota Padang di lapangan Kompi Senjata Batalyon Infanteri 133 /Yudha Sakti Lapai, Kecamatan Nanggalo, Jumat (12/8/2022). Penutupan iru juga dihadiri Kadisdik Sumbar Barlius, Kadispora Dedy Diantolany dan undangan lainya.

“Pelatihan ini tak telepas untuk mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) terutama generasi muda yang berkualitas dimulai dari pendidikan, berkarakter, tingkah laku,” ujar Jefrinal Arifin.

Siswa SMK Dhuafa foto bersama usai mengikuti palatihan bela negara

Dikatakan Jefrinal, maka sebagai generasi muda diminta harus paham dengan bela negara, kalau tidak generasi muda siapa lagi. Kemudian generasi jangan lupa dengan sejarah bagaimana pejuang yang dahulu, berjuang sampai tetes darah teeakhir.

BACA JUGA  Peringati Hari HIV AIDS Sedunia, Semen Padang Gelar Berbagai Kegiatan

Selain itu bagi adik adik yang mengikuti pelatihan bela nagara ini jangan pernah terlibat pula dalam aktivitas tawuran. Apalagi, yang terlibat siswa SMK yang telah mengikuti pelatihan ini. Apalagi terliabat tawuran menjadi provokatornya . “Seharusnya yang telah mendpatkan palatihan bela negara ini yang menjadi penengah atau pengantisiapasi aksi tawuran nanti,” ujar Jefrinal.

Dampak tawuran SMK beberapa waktu lalu, ujar Jefrinal, mengakibatan Forkopimda Sumbae menjadi sibuk, karena dikabarkan beredar isu tawuran bakal meledak lagi. Sehingga, Forkopimda yang terdiri dari Danrem 032, Polda Sumbar dan aparat lainya. Kemudian, SKPD terkait Disdik Sumbar, Satpol PP dan Damkar, Kesbangpol, Dispora dan lain lain.

Pelatihan bela negara ini diikuti seratus lebih siswa dan siswi tiga SMK se Kota Padang, yakni SMK Dhuafa Padang, SMK Pratama Padang dan SMK Teknologi Plus Padang.

BACA JUGA  Peringatan Hari Pahlawan, Tabur Bunga Dilaksanakan di Atas KRI Kelabang 826

Kepala SMK Dhuafa Padang Esneti mengatkan, siswanya SMK Dhuafa yang mengikuti pelatihan bela negara ini lebih kurang sekitar 60 siswa, selama empat hari, 9-12 Agustus. Mereka dilatih dengan instruktur personel TNI dari Batalyon Infanteri 133/ Yudha Sakti Lapai Nanggalo.

Comment