Pendidikan

Pengawas Manajerial Syafrullah Gelar Three Pembinaan di MTsN 1 Padang

184
×

Pengawas Manajerial Syafrullah Gelar Three Pembinaan di MTsN 1 Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG – Melakukan pembinaan kepada guru merupakan bagian dari tugas pokok seorang pengawas madrasah. Hal itulah yang dilakukan  pengawas manajerial MTsN 1 Kota Padang Syafrullah yang didampingi Nur Hayati (pengawas madrasah), Selasa (2/8/22).

Syafrullah melakukan three/tiga pembinaan sekaligus yakni pembinaan manajerial Kepala Madrasah dan unsur pimpinan, pembinaan Akademik kepada perwakilan guru, dan pembinaan kepada tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang saat ini sedang intens melatih enam calon peserta yang akan berkompetisi ditingkat Kota Padang yang ujicobanya tanggal 10-11 Agustus 2022 dan KSM nya 13-14 Agustus 2022.

Syafrullah  berpesan kepada perwakilan guru tentang penerapan protokol kesehatan, keberlangsungan pembelajaran yang kondusif, peningkatan kompetensi pendidik, melakukan inovasi dan kreasi dalam pembelajaran.

BACA JUGA  Berikan Kunci Sukses, Wagub Sumbar Sidak SMAN 1 Harau Limapuluh Kota 

Kepada tim KSM Syafrullah menekankan tentang keseriusan dalam melatih siswa, mencari trik-trik penguasaan soal,. “Kemudian update dengan informasi, intens dalam komunikasi, dan memberikan kiat dan strategi yang jitu dalam berkompetis,” ucap Syafrullah.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri menyambut baik pembinaan yang diberikan Syafrullah selaku pengawas manajerial. Hari ini Syafrullah memberikan tiga pembinaan dalam satu pertemuan yakni pembinaan manajerial untuk Kepala Madrasah, pembinaan akademik untuk pendidik dan pembinaan untuk tim KSM.

Idra berharap pembinaan ini akan mampu memberikan pencerahan bagi pendidik dalam melakukan tugasnya untuk mencerdaskan anak bangsa. “Terutama dalam memberikan motivasi bagi tim KSM yang sedang berjuang menuju medan juang dihelatan berjenjang mulai tingkat Satker, kabupaten dan kota, Provinsi, hingga nasional,” ungkap Idra yang juga Fasrprov Bidang Studi Bahasa Indonesia itu.(drd)

BACA JUGA  Pendaftaran Balon Rektor UNP 2020-2024 Diperpanjang, Tujuh Kandidat Calon Diverifikasi 

Comment